riau24

Kabut Asap Jadi Kado HUT Riau 62, Hotspot Muncul di Siak Hingga Indragiri Hulu

Jumat, 09 Agustus 2019 | 08:39 WIB
Kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru (foto/amri) R24/riki Kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru (foto/amri)

RIAU24.COM -  Jumat 9 Agustus 2019, Pemerintahan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan wakilnya Edy Natar mulai diminta serius menangani permasalahan kabut asap hang dipicu kebakaran hutan dan lahan. Apalagi pada HUT ke-62 ini kabut asap masih selimuti Ibu Kota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.


BACA JUGA : Pemberitaan Yang Positif Dari Media, Sebut Danrem 031/WB Dapat Memberi Kekuatan dan Daya Tahan Masyarakat




Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 49 titik panas (hotspot) di Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen. Seperti yang disampaikan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno.

"Hotspot tersebar di Indragiri Hilir 16 titik, dan Indragiri Hulu 17 titik. Kemudian Bengkalis 3 titik, Kampar 1 titik, Pelalawan 2 titik, Rokan Hilir 5 titik, dan Siak 5 titik," sebut Sukisno.

BACA JUGA : Berulang Tahun, BRK Berikan Bantuan APD, Perlengkapan kesehatan dan penyemprotan Disinfektan



Sementara hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen ada 39 titik. Selanjutnya Bengkalis 1 titik, Kampar 1 titik, Pelalawan 2 titik, Rokan Hilir 1 titik, Siak 4 titik, Indragiri Hilir 14 titik, dan Indragiri Hulu 16 titik.

Kondisi ini dapat makin parah sebab BMKG memprakirakan Riau masih minim peluang hujan pada pagi hingga siang ini. Sementara suhu udara maksimal bisa mencapai 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 – 97 persen. 

Penulis: R24/riki



Loading...