riau24

Trail Fun 3K Sipogas Pertama Kali Digelar dan Ramai Diikuti Peserta Luar Rokan Hulu

Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:33 WIB
Trail Fun 3K Sipogas pertama kali digelar dan ramai diikuti peserta luar Rohul (foto/istimewa) R24/riki Trail Fun 3K Sipogas pertama kali digelar dan ramai diikuti peserta luar Rohul (foto/istimewa)

RIAU24.COM -  Minggu 18 Agustus 2019, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan hulu adakan Trail Fun Run 3K Sipogas dalam meriahkan HUT RI ke- 74. Minggu (18 Agustus 2019). Acara ini bekerja sama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Desa Sialang Jaya memiliki cara sendiri dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Di Danau Sipogas, belasan bahkan puluhan perlombaan diadakan, mulai dari lomba bernyanyi, memasak, bersampan bahkan sampai lomba rakyat.


BACA JUGA : Cegah Meluasnya Dampak Covid-19, Rohul Bicara Siapkan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu




Setelah dibuka pada hari sebelumnya, Minggu (18 Agustus 2019) Danau Sipogas adakan Trail run 3K di area danau. Terdapat 180 lebih peserta yang datang dari berbagai daerah. Mulai dari dalam Rokan Hulu sendiri, sampai wilayah tetangga seperti Kampar dan Pekanbaru.

Tepat 07.30 Wib, Dr Adolf Bastian MPd selaku rektor Universitas Pasir Pengaraian ditemani Ketua Komite Olahraga Nasional indonesia (KONI) kabupaten Rokan Hulu, Khairul Fahmi MT membuka acara. “Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan Objek Wisata Danau Sipogas sekaligus merayakan HUT RI ke-74. Sehingga harapannya adalah agar danau Sipogas lebih dikenal lagi oleh masyarakat baik dalam ataupun luar kabupaten,” ungkap Yuherman Daulay selaku Kepala Desa Sialang Jaya.

BACA JUGA : Peduli Kampung, FAK dan MKA LAM Buka Forum Rohul Bicara



Adapun Muhammad Gaus Aldrian (13) adalah peserta termuda dalam acara ini. Murid MTS 3 Rambah tersebut terlihat semangat dalam mengikuti acara tersebut. Hal itu terlihat dari peringkatnya yang masuk 20 besar bertarung bersama pemuda lainnya yang jauh lebih tua darinya.

Begitu pula dengan Ammar Sakti (40) yang merupakan peserta tertua pada acara ini. Guru olahraga dari Desa Kaiti tersebut terlihat bersemangat dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir. Walapun tidak mendapatkan peringkat 3 besar. Namun Ammar merasa bersyukur dapat mengikuti acara tersebut bersama para pemuda yang umurnya jauh lebih muda darinya.

Acara ini dimenangi oleh Randy sebagai juara , Rifai Sinurat sebagai juara 2 dan darmawan sebagai juara 3 Putra. Sedangkan pemenang Putri dimenangkan oleh tiana sebagai juara 1, nia sebagai juara 2 dan ririn sebagai juara 3.

"Hadiahnya adalah sertifikat, medali dan juga dalam bentuk uang. Dan itu nantinya akan kita serahkan setelah penutupan acara kita,” ungkap Rahmat Saputra Daulay selaku Ketua Panitia Festival Pesona Danau Sipogas tahun 2019.

Penulis: R24/riki



Loading...