Selain Trending Topik di Twitter, Kini Muncul Petisi untuk Bubarkan Banser

M. Iqbal
Senin, 26 Agustus 2019 | 09:47 WIB
Ilustrasi R24/ibl Ilustrasi

RIAU24.COM - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sejak Ahad, 25 Agustus 2019 kemarin menjadi perbincangan para netizen di media sosial khususnya di Twitter.

Bahkan, Tagar #BUBARKANBANSER ikut menjadi trending topik utama di Twitter. Tagar itu muncul karena salah satu dari tujuh poin pernyataan aksi massa di Papua meminta agar pemerintah segera membubarkan ormas Banser dari NKRI.

Setelah sempat menjadi trending topik, kini muncul petisi di situs change.org. Pantauan Riau24 di situs tersebut, petisi itu dibuat oleh Dewan Perwakilan Netizen, Ahad, 25 Agustus 2019.

Baca juga: Sri Mulyani Main Tebak-Tebakan, Buah Apa yang Bijinya Dikulum dan Rasanya Spektakuler?

Petisi tersebut juga ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Ketua dan Para Wakil Ketua DPR RI serta Kemendagri.

"Beredar 7 tuntutan dari masyarakat PAPUA salah satunya bubarkan BANSER. Kami setuju mengingat banyaknya kemudharatan dan perpecahan yang diakibatkan ormas ini," kata dalam petisi tersebut.

Saat ini, petisi tersebut sudah ditandatangani sebanyak hampir 5000 orang atau tepatnya 4.969 orang. Berbagai komentar dari para netizen menyatakan setuju jika Banser dibubarkan.

Baca juga: Cerita Lucky Matuan, Prajurit Elite TNI yang Memilih Membelot ke OPM

Disisi lain, pasca munculnya tagar #BUBARKANBANSER, muncul tagar tandingan yang menyatakan #BanserMaju1Barisan yang saat ini dicuit lebih dari 14ribu kicuan.


Banser
Informasi Anda Genggam


Loading...