APBD Perubahan Siak Tahun 2019 Naik Menjadi Rp2 Triliun

Lina
Senin, 26 Agustus 2019 | 19:53 WIB
Rapat Paripurna DPRD Soal/lin R24/lin Rapat Paripurna DPRD Soal/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Belanja Daerah Kabupaten Siak pada APBD Tahun 2019 direncanakan semulanya sebesar Rp1,9 triliun, terjadi peningkatan sebesar Rp3,56 miliar sehingga pada APBD Perubahan Tahun 2019 menjadi sebesar Rp2,2 triliun.

Besarnya jumlah angka peningkatan terhadap APBD Kabupaten Siak Tahun 2019 ini di paparkan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi ketika menyampaikanpengantar nota RAPBD Perubahan Tahun 2019 kepada DPRD Siak pada rapat paripurna Senin (26/08/2019).

"Penyusunan perubahan APBD Tahun anggaran 2019, berdasarkan undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagaimanatelah diubah beberapa kali . terakhir dengan undang -undangNomor 9 Tahun 2015 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 316ayat (1) menyatakan perubahan APBD dapat dilakukan,"sebut dia.

Baca juga: 9 Bulan Kabur, Pria Pelaku Pencabulan Dari Madura Dibekuk Polsek Koto Gasib

Sedangkan perubahan asumsi -asumsi tersebut, telah disepakati bersama sesuai dengan nota antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan DPRD tentang kebijakan umum anggaran (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD (PPASP) Tahun anggaran 2019.

Tujuan dari KUPA dan PPASP tersebut untukdijadikan sebagai pedoman dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Siak Tahun anggaran 2019, seperti yang telah disampaikan ke lembaga DPRD Siak sebagai mitra kerja Pememrintah Daerah ,sekaligus sebagai yang mengesahkan anggaran tersebut.

Baca juga: Pimpin Rapat Koordinasi Perdana, Ini Pesan Pjs Bupati Siak

Namun lanjut Bupati, yang patut digaris bawahi bawahi, meskipun terjadi perubahan anggaran, Pemerintah Kabupaten Siaktetap fokus dalam upaya mencapai target - targetkinerja bersama jajaran yangada dilingkunganpemerintah Daerah terus berupaya dan berusaha untuk memberi yang terbaik bagi kelansungan pembangunan yang terbaik di Negeri bekas kerajaan ini," pungkas Bupati.***


R24/phi/lin



Informasi Anda Genggam



Loading...