riau24

Akhir Pekan, Hotspot Riau Kembali Merajalela, Terbanyak Muncul di Rokan Hilir

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 13:11 WIB
Akhir pekan ini hotspot Riau terbanyak berasal dari Rokan Hilir (foto/int) R24/riki Akhir pekan ini hotspot Riau terbanyak berasal dari Rokan Hilir (foto/int)

RIAU24.COM -  Sabtu 31 Agustus 2019, Titik panas atau hotspot di Provinsi Riau kembali merajalela akhir pekan ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi ada sebanyak 23 titik.


BACA JUGA : Wabah Corona Berdampak ke Perekonomian, Syamsuar Minta Daerah Beri Keringanan Pajak




Seperti yang dikatakan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno. "Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen di Riau ada 23 titik. Tersebar paling banyak di Rohil (Rokan Hilir) 14 titik, Meranti 4 titik, Siak 3 titik, dan Inhil 2 titik," sebutnya.

BACA JUGA : Ini Riwayat Perjalanan 10 Orang di Riau yang Positif Corona, Ada Pulang Dari Malaysia, Jakarta Hingga Surabaya



Sementara hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen atau dicurigai sebagai titik Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hanya ada 18 titik. Tersebar di Rohil 12 titik, Meranti 4 titik, Siak 1 titik, dan Inhil1 titik.

Sementara suhu udara di Pekanbaru dan sekitarnya tidak begitu terik maksimal 33 derajat celcius. Yang mana cuaca pada siang hingga core diprediksi minim peluang hujan.

Penulis: R24/riki



Loading...