riau24

Bupati Inhil Buka Kegiatan Puncak Peringatan HKG PKK Ke-47 dan Hari Keluarga Nasional Ke-26

31 Aug 2019 | 19:40 WIB
HM Wardan membuka kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47/ADV R24/phi HM Wardan membuka kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47/ADV

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 serta Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 tahun 2019 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Sabtu (31/8/2019).

Pembukaan Puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-47 dan hari Keluarga Nasional ke-XXVI ditandai dengan pemotongan pita dan kunjungan ke stand-stand bazar oleh Bupati HM Wardan.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Utti, Ketua TP PKK Inhil HJ Zulaikha, Sekda Inhil Said Syarifuddin, Kepala Pengadilan Agama Inhil, Pengadilan Negri Inhil, Kejaksaan Negri Tembilahan, Ketua Muslimat NU Inhil, Forkopimda, Ketua Darma wanita persatuan, serta Ketua PKK Kecamatan dan Lurah/Desa.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga mutlak mesti dilakukan, agar terwujud keluarga sejahtera, sehat, dan mandiri misalnya melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan PKK.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada segenap pengurus, anggota, kader PKK se-Kabupaten Indragiri Hilir yang telah memberikan peran dan kontribusinya terutama dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," kata Bupati.

Bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional, Bupati berharap, agar segenap masyarakat Inhil dapat senantiasa mengingat pentingnya keluarga.

"Berkaitan dengan beberapa problem keluarga, saya mengajak semua untuk kembali kepada empat pendekatan ketahanan  keluarga yakni kegiatan berkumpul, kegiatan berinteraksi, kegiatan pemberdayaan, serta kegiatan peduli dan berbagi", tutup Bupati.

Hj Zulaikha Wardan, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan. "Saya sangat mendukung dan mensupport penuh kegiatan ini serta berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya," tutur Hj Zulaikha.

Menurut Hj Zulaikha, penggerak PKK sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif bagi masyarakat, dalam hal ini masyarakat Kabupaten Inhil.

"Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif bagi masyarakat, serta menjaga kebersamaan agar agenda pembangunan pemerintah dapat tercapai," tandasnya.***

Adv/diskominfops Inhil/dana

 

Penulis: R24/phi





Loading...