riau24

Hotspot Riau Tak Kunjung Padam, Indragiri Hilir Terbanyak Titik Panas

Rabu, 04 September 2019 | 19:10 WIB
Hotspot Riau terbanyak di Inhil (foto/ilustrasi) R24/riki Hotspot Riau terbanyak di Inhil (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Rabu 4 September 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot atau titik panas di Provinsi Riau belum sirna. BMKG mencatat terbanyak hotspot di Riau berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Seperti yang disampaikan petugas analisa BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla. "Hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen ada 25 titik. Tersebar di Inhil 13 titik, Rohil 9 titik, Meranti 2 titik, dan Inhu 1 titik," katanya.


BACA JUGA : Simpang Siur Info Corona Antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, Jubir Covid-19: Kita Berpegang Data Pusat




Sementara hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen atau termasuk titik api ada 18 titik. Tersebar di Inhil 10 titik, Rohil 6 titik, dan Meranti 2 titik.

Sementara jarak pandang di Pekanbaru 8 kilometer dan Rengat 7 kilometer. Kemudian Dumai 5 kilometer dan Pelalawan 6 kilometer.

BACA JUGA : SBY Kritik Telegram Polri Soal Penghina Presiden, Rizal Ramli: Mungkin Jokowi Tak Pernah Berjuang Untuk Demokrasi



Selain itu juga BMKG mencatat masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di sebagian Riau. Terutama di wilayah Kampar, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, dan sebagian Rokan Hulu. Kondisi tersebut diprakirakan dapat berlangsung hingga pukul 20.00 WIB.

Penulis: R24/riki



Loading...