riau24

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malam Ini Indonesia Kembali Bentrok Lawan Malaysia di GBK

Kamis, 05 September 2019 | 12:33 WIB
Timnas Indonesia akan bentrok melawan Malaysia di Gelora Bung Karno nanti malam. Foto: int R24/wan Timnas Indonesia akan bentrok melawan Malaysia di Gelora Bung Karno nanti malam. Foto: int

RIAU24.COM -  Timnas Sepakbola Indonesia akan mulai menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Zona Asia. Untuk laga perdana, Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan Malaysia. Laga akan digelar Kamis 5 September 2019 malam ini di Gelora Bung Karno.

Pertandingan malam nanti bisa dinikmati secara langsung di TVRI dan Mola TV selaku pemegang hak siar.


space

BACA JUGA : Real Madrid Sulit Cetak Gol, Begini Jawaban Sergio Ramos


Dilansir detik, secara head to head, Indonesia dan Malaysia memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Sejauh ini, kedua tim relatif berimbang.

Catatan RSSSF, Indonesia dan Malaysia sudah 71 bentrok di semua ajang. Hasilnya, tim Garuda memetik 26 kemenangan dan Harimau Malaya sebanyak 25 kali. Sedangkan sisanya berakhir imbang.

Meski demikian, kemenangan atas Malaysia nanti malam, memiliki makna penting bagi Indonesia. Kemenangan  di kandang akan memberikan suntikan moral yang besar buat pasukan Simon McMenemy menatap partai-partai lainnya.

space

BACA JUGA : Tak Terima Tim Kesayangannya Kalah, Pria Ini Mengendarai BMWnya Dengan Kecepatan Tinggi Untuk Menabrak Wasit Dalam Pertandingan Sepak Bola di Afrika

space

Dalam kualifikasi kali ini, Indonesia tergabung dalam Grup G, yang terhitung cukup keras. Selain Malaysia, pada grup ini juga ada Uni Emirat Arab, serta Thailand dan Vietnam, yang merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Dengan kapasitas tim yang pada umumnya memiliki kekuatan setara, laga pada grup ini bisa dipastikan akan berjalan dengan sengit. ***

Penulis: R24/wan



Loading...