Sejumlah Aset Pemkab Bengkalis Diduga Masih Dikuasai Mantan Pejabat

Dahari
Jumat, 06 September 2019 | 15:46 WIB
Ilustrasi mobnas/ist R24/hari Ilustrasi mobnas/ist

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Belasan aset Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis, berupa kedaraan roda empat plat merah atau mobil dinas (Mobnas), kini masih dikuasai oleh sejumlah mantan pejabat.

Hal ini merujuk data dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kabupaten Bengkalis Tahun 2018, dengan jumlah Mobnas Aset Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebanyak13 unit.

Dalam rincian LHP tersebut, daftar kendaraan yang dikuasai mantan pejabat Bengkalis berjumlah 13 unit dengan merek dan type berbeda-beda. Yang sebenarnya tidak berhak dipakai lagi oleh mantan pejabat yang dimaksud tersebut.

Namun, hingga saat ini kendaraan itu tak kunjung dikembalikan kepada Pemkab Bengkalis dalam inventarisasi aset Pemkab Bengkalis, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Baca juga: Pendistribusian Vaksin Covid-19, Diskes Bengkalis Akan Berkodinasi Bersama Lintas Sektor

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, Jumat 6 September 2019 melalui pesan WhatsApp belum mau memberikan tanggapan, karena mengaku sedang berada di luar kota.

“Saya sedang di Jakarta. Lagi persiapan ujian akhirnya Diklatpimnas. Mohon maaf baru dibalas,"ungkap singkat Sekda Bengkalis.***


R24/phi/hari
    

 


Mobnas

Informasi Anda Genggam



Loading...