Parisman Ihwan Sebut Kebijakan Gubernur Riau Liburkan Sekolah Karena Asap Sudah Tepat

Riko
Senin, 09 September 2019 | 20:09 WIB
Parisman Ihwan R24/riko Parisman Ihwan

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Parisman Ihwan mendukung kebijakan gubernur Riau Syamsuar yang menginstruksikan libur sekolah dikarenakan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Menurutnya langkah yang dilakukan gubernur merupakan langkah yang sudah tepat melihat kondisi asap yang semakin parah terjadi saat ini. 

"Kebijakan yang dikeluarkan gubernur untuk meliburkan sekolah secara pribadi saya melihat sudah tepat. Sebab asap ini sudah meninpa anak-anak dan keluarga kita apalagi asap ini bencana nasional, " katanya di DPRD Riau. Senin 9 September 2019.

Baca juga: Diguyur Hujan, Irjen Iqbal Pimpin Peletakkan Bunga dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Tapi Parisman hanya mempertanyakan kenapa gubernur Syamsuar baru sekarang mengeluarkan instruksi libur sekolah dan kenapa sejak asap mulai muncul. 

"Kenapa baru sekarang dikeluarkan kenapa tidak dari dahulu, tapi intinya saya pribadi nanti akan memperjuankan agar Riau bebas kabut asap, apalagi Riau ini terkenal dengan tiga musim, hujan, panas dan asap,"jelasnya. 

Sebelumnya,  Gubernur Riau Syamsuar telah memberi instruksi kepada seluruh kabupaten dan kota yang terpapar kabut asap untuk segera meliburkan anak-anak dan siswa dari proses belajar mengajar. Arahan ini karena kualitas udara di beberapa wilayah di Riau sudah tidak sehat akibat kabut asap akibat paparan kebakaran hutan dan lahan. 

Baca juga: Diguyur Hujan, Irjen Iqbal Pimpin Peletakkan Bunga dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu BMKG pada hari ini memantau terdapat 289 titik panas yang tersebar di sembilan kabupaten di Riau diantara di Inhil 185 titik panas, Pelalawan sebanyak 57 titik panas, Inhu 31 titik panas, Bengkalis ada empat titik panas, Kampar dan Kepulauan Meranti masing-masingnya dua hotspot, serta Dumai Kuansing dan Rohil masing-masing satu hotspot. 

 


kabut asap
Informasi Anda Genggam


Loading...