riau24

Datang ke Riau, Syamsuar Minta Bantuan ke Jokowi Soal Penanganan Karhutla

M. Iqbal
Senin, 16 September 2019 | 13:45 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar R24/ibl Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU24.COM - Terkait dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Riau Senin, 16 September 2019 sore ini, Gubernur Riau Syamsuar mengaku memiliki permintaan untuk menangani kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

"Harapan saya langkah yang sudah kita lakukan seperti krisis gambut dapat ditanggulangi termasuk pemberdayaan masyarakat yang turut didukung pemerintah pusat," kata Syamsuar di kantor gubernur Riau hari ini.

BACA JUGA : Kasus Covid RI Meningkat, Pengamat Kritik Kebijakan New Normal Ala Jokowi


Selain itu, dia juga mengharapkan bantuan kepada pemerintah pusat, untuk pengadaan peralatan untuk pengolahan pertanian tanpa bakar.

"Kemudian bantuan pengadaan peralatan pengolahan pertanian. Walaupun pemda menyediakannya kita juga mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat," kata dia lagi.
BACA JUGA : Syamsuar Akan Terapkan New Normal, DPRD Riau: Sama Saja Membunuh Perlahan-lahan

Untuk diketahui, Jokowi dijadwalkan datang menuju Pekanbaru pada Senin sore melalui Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin. Kedatangan dia terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda Riau.

Kunjungan kerja Presiden RI itu dilakukan selama dua hari. Jokowi juga akan menginap di Pekanbaru. Dan keesokan harinya, dia beserta rombongan pusat, termasuk Panglima TNI hingga Kapolri melakukan tinjauan langsung ke beberapa daerah.


Karhutla

Informasi Anda Genggam



Loading...