riau24

Satu Jam Orasi Tak Disambut Dewan, Mahasiswa Dobrak Pagar DPRD Riau

Riko
Senin, 16 September 2019 | 15:16 WIB
Ratusan mahasiswa dari UNILAK berdemo di Kantor DPRD Riau terkait permasalahan asap di Riau R24/riko Ratusan mahasiswa dari UNILAK berdemo di Kantor DPRD Riau terkait permasalahan asap di Riau

RIAU24.COM -  Satu jam beroarasi tidak ditemui anggota DPRD Riau ratusan mahasiswa dari BEM Unilak mendobrak pagar pintu masuk kantor DPRD Riau. Aksi saling dorong antara polisi dan mahasiswa terjadi bahkan terjadi baku hantam. 


BACA JUGA : Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggota ke Satuan Baru


Seperti diketahui demo di depan kantor DPRD Riau Senin siang 16 September 2019 itu menuntut bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau bisa cepat diselesaikan. 

Salah satu mahasiswa UNILAK dalam orasi mengatakan bahwa kedatangan mereka ke DPRD Riau untuk mengadukan nasip warga Riau yang terkena kabut asap yang dilakukan oleh korporasi. 

"Kami diliburkan kampus karena asap kami tidak butuh libur kami butuh udara segar, "kata salah satu mahasiswa dalam orasinya. 

Berdasarkan pantauan Riau 24.com demo ratusan mahasiswa ini masih berlansung yang dikawal oleh puluhan aparat kepolisian anti huru-hara. Bahkan polisi menyiapkan mobil watercannon.  Sementara itu anggota DPRD Riau belum ada menemui massa. 

BACA JUGA : Terapkan New Normal, Syamsuar Berkunjung ke Rokan Hilir, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Diberitakan sebelumnya pada Senin pagi juga berlansung demo puluhan mahasiswa dari Kesatuan aksi mahasiwa Muslim Indonesia (KAMMI) di kantor DPRD Riau.  Dalam demo itu mahasiswa mendesak penanganan Karhutla dan mendesak Jokowi mencopot Kapolda Riau dan Pangdam karena tidak bisa menyelesaikan Karhutla. 


demo Karhutla

Informasi Anda Genggam



Loading...