riau24

Protes Asap Melanda Riau, Mahasiswa Gantung Pocong di Depan Kantor DPRD Riau

Riko
Senin, 16 September 2019 | 16:30 WIB
Mahasiswa mengantungkan pocong pada tali bendera kantor DPRD Riau sebagai protes kabut asap R24/riko Mahasiswa mengantungkan pocong pada tali bendera kantor DPRD Riau sebagai protes kabut asap

RIAU24.COM -  Sebagai bentuk protes kabut asap yang pekat akibat kebakaran hutan dan lahan saat ini, Ratusan mahasiswa dari UNILAK dan UIR berdemo di kantor DPRD Riau. Uniknya dalam aksi itu mahasiswa mengantung pocong pada tali bendera kantor DPRD Riau.  Senin sore 16 September 2019.


BACA JUGA : Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggota ke Satuan Baru


Menurut salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan aksi mengantungkan pocong ini sebagai bentuk kekesalan pada pemerintah lantaran lemah dalam penanganan Karhutla yang dilakukan oleh korporasi. 

"Ini sebagai bentuk kekesalan pada pemerintah terkait penanganan Karhutla yang lemah terhadap korporasi, " katanya. 

Sementara itu ketua DPRD Riau sementara Sukarmis pada aksi demo dengan KAMMI tadi pagi mengatakan kasus asap yang terjadi di Riau ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah  diantaranya akan memanggil gubernur Riau dan membentuk pansus Karhutla nantinya. 

"Kita juga telah melakukan langkah-langkah jangka pendek yaitu menyediakan posko penangulangan asap di Riau terhadap masyarakat yang terpapar asap dan begitu juga pemerintah Riau, " katanya. 

BACA JUGA : Terapkan New Normal, Syamsuar Berkunjung ke Rokan Hilir, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan


demo Karhutla

Informasi Anda Genggam



Loading...