riau24

Presiden Jokowi Sampai Pekanbaru, Riau Masih Diselimuti Kabut Asap

Riki Ariyanto
Senin, 16 September 2019 | 19:51 WIB
Presiden Jokowi tiba di Kota Pekanbaru didampingi Gubernur Provinsi Riau Syamsuar (foto/istimewa) R24/riki Presiden Jokowi tiba di Kota Pekanbaru didampingi Gubernur Provinsi Riau Syamsuar (foto/istimewa)

RIAU24.COM -  Senin 16 September 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendarat di Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru. Presiden Jokowi tiba tanpa didampingi ibu negara.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat sejak sore tadi sejumlah wilayah Riau diselimuti kabut asap. Seperti yang dikatakan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sukisno.


BACA JUGA : Syamsuar Akan Terapkan New Normal, DPRD Riau: Sama Saja Membunuh Perlahan-lahan




Jarak pandang di Pekanbaru 2.100 meter (asap) dan rengat 500 meter (asap). Lalu jarak pandang di Dumai 800 meter (asap) dan Pelalawan 3 kilometer (asap)

Sementara untuk hotspot atau titik panas di Riau juga belum sirna ada 7 titik, namun sebagian Riau blank area. Blank area yang dimaksud, sebagian sisi satelit menutupi peta Pulau Sumatera.

BACA JUGA : Zulfi Minta Pemko Pekanbaru Tegas Soal Adanya Pedagang dan Warga Berkumpul di RTH Kaca Mayang Pada Masa PSBB



Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen itu tersebar di Pelalawan 5 titik dan Inhu 2 titik. Selanjutnya Riau dengan tingkat kepercayaan di atad 70 persen hanya ada 2 titik, semuanya berada di Pelalawan.

Selain itu juga jelang kedatangan Presiden Jokowi, sejumlah aksi massa baik dari mahasiswa dan kelompok masyarakat berdemonstrasi sejak pagi hingga sore. Semua aksi tersebut masih meminta supaya pemerintah daerah juga pusat serius menyelesaikan persoalan kabut asap.



Informasi Anda Genggam



Loading...