riau24

Jokowi ke Pekanbaru, Jarak Pandang Beberapa Daerah di Riau Cuma 500 Meter

M. Iqbal
Selasa, 17 September 2019 | 10:58 WIB
Kabut asap pekat masih menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau R24/ibl Kabut asap pekat masih menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau

RIAU24.COM - Hari ini, Presiden Joko Widodo masih berada di Riau dan melakukan kunjungan ke daerah-daerah yang terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hingga kini, kabut asap di Riau masih terus mengkhawatirkan.

Untuk pagi ini saja, jarak pandang beberapa daerah di Riau seperti di Rengat, Indragiri Hulu dan Kabupaten Pelalawan jarak pandang hanya 500 meter dan kondisi berasap.

BACA JUGA : Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggota ke Satuan Baru


"Sedangkan untuk jarak pandang di Pekanbaru mencapai 800 meter. Dan Kota Dumai jarak pandangnya mencapai 1 KM," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Selasa, 17 September 2019.

Jika dibandingkan hari sebelumnya, Sukisno mengatakan jika tiga daerah di Riau jarak pandang di bawah 1 KM pada pukul 07:00 WIB.
BACA JUGA : Terapkan New Normal, Syamsuar Berkunjung ke Rokan Hilir, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

"Di Pekanbaru untuk jarang pandang 800 meter. Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu jarak pandang 700 meter dan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan jarak pandang 300 meter," kata Sukisno, Senin, 16 September 2019 kemarin.

Tapi, hanya satu daerah saja yang jarak pandangnya diatas 1 KM, yakni Kota Dumai yang jarak pandangnya mencapai 2 KM. "Keempat daerah tersebut masih berasap," kata dia lagi.


Kabut Asap

Informasi Anda Genggam



Loading...