riau24

Pengamat Menduga Jokowi Tinjau Karhutla Pertama di Riau Karena Alasan Ini

Riki Ariyanto
Selasa, 17 September 2019 | 11:27 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau Karhutla di Kalimantan beberapa tahun yang lalu (foto/int) R24/riki Presiden Jokowi saat meninjau Karhutla di Kalimantan beberapa tahun yang lalu (foto/int)

RIAU24.COM -  Selasa 17 September 2019, Pengamat Demokrasi, Rustam Ibrahim ikut mengomentari kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Rustam menilai bukan hal aneh jika kedatangan Jokowi ada unsur politis.


BACA JUGA : Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggota ke Satuan Baru




Hal itu disampaikan Rustam Ibrahim di akun twitter pribadinya. "Mengapa Jokowi memilih pertama meninjau kabut asap di Pekanbaru, mungkin krn Jokowi kalah di Provinsi Riau. Dia ingin menunjukkan empatinya thdp rakyat terkena bencana, apapun pilihan politik mereka. Provinsi Kalbar dan Kalteng mungkin masih bisa menunggu, Jokowi menang di sana," sebut @RustamIbrahim.

BACA JUGA : Terapkan New Normal, Syamsuar Berkunjung ke Rokan Hilir, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan



Sebagai informasi memang saat Pilpres 2019, Paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin hanya meraih 1.248.713 suara. Kalah dari Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang meraih 1.975.287 suara di Provinsi Riau.

Meski begitu Presiden Jokowi datang ke Kota Pekanbaru, Riau, Senin malam (16 September 2019). Dan jadwal hari ini Jokowi akan meninjau langsung lahan bekas Karhutla di Kabupaten Pelalawan dan Kampar.

Kondisi Riau saat ini masih diselimuti kabut asap pekat. Seperti di Pekanbaru kualitas udara sudah tidak sehat sejak sepekan. Bahkan anak sekolah baik tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sudah diliburkan sejak minggu lalu.



Informasi Anda Genggam



Loading...