riau24

Cegah Agar Api Tidak Timbul Lagi, Petugas TNI-Polri Terus Melakukan Pendinginan

Selasa, 24 September 2019 | 19:45 WIB
Petugas TNI-Polri dan gabungan terus melakukan pendinginan dilokasi karhutla di Desa Rimbo Panjang. R24/amri Petugas TNI-Polri dan gabungan terus melakukan pendinginan dilokasi karhutla di Desa Rimbo Panjang.

RIAU24.COM - Pasca hujan yang melanda dibeberapa kecamatan di Provinsi Riau, Senin sore kemarin, kabut asap yang sudah melanda Kota Pekanbaru seakan ikut menghilang.

Pada Selasa, 24 September 2019 cuaca di Pekanbaru terlihat cerah, langit yang biasanya tertutup asap kini sudah mulai terlihat membiru.

Meski berdasarkan informasinya masih terdapat banyak hostpot di beberapa titik di Riau.


BACA JUGA : Naikkan Status jadi Tanggap Darurat Corona, Bupati Kampar: Penanganan Lebih Cepat, Tepat dan Terpadu


Pantauan Riau24.com saat langsung meninjau lokasi Karhutla di Desa Rimbo Panjang Kabupaten Kampar petugas satgas Karhutla Gabungan TNI-Polri, Damkar, Manggala Agni bahkan dari elemen mahasiswa pun turut membantu.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi mengatakan saat ini petugas gabungan tengah melakukan upaya pendinginan di lokasi karhutla tersebut.

"Saat ini kita tengah melakukan pendinginan, alhamdulillah asap sudah banyak lagi," ujar Iptu Jurfredi.

Ia juga mengatakan saat ini timnya tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran lahan seluas dua hektare ini.

BACA JUGA : Di Kampar, Jumlah ODP Capai 1.437 Warga, 3 Orang PDP Corona

"Disengaja atau tidak, akan kita selidiki. Karena saat api membesar kita tidak melihat ada warga disekitar lokasi," ungkapnya.

Saat ini tanah di desa Rimbo Panjang ini sudah disegel oleh petugas kepolisian, untuk di wilayah Desa Tambang ini sendiri terdapat tiga titik api.

"Tapi saat ini disemua titik lokasi kebakaran hutan sudah dalam tahap pendinginan, tim gabungan juga akan berjaga-jaga jika ada kemungkinan api menyala lagi disekitar lokasi. Karena kan lahan ini gambut, takutnya jika ada angin kencang api akan membara lagi," pungkasnya.

Penulis: R24/amri

Karhutla Riau


Loading...