riau24

Layar ISPU Depan Kantor Walikota Pekanbaru Menunjukkan Level Baik

Jumat, 27 September 2019 | 11:58 WIB
Kualitas udara Kota Pekanbaru sudah level 'Baik' (foto/riki) R24/riki Kualitas udara Kota Pekanbaru sudah level 'Baik' (foto/riki)

RIAU24.COM -  Jumat 27 September 2019, Kota Pekanbaru sempat merasakan polusi udara yang 'Sangat Tidak Sehat' dan 'Berbahaya'. Namun sejak diguyur hujan deras sejak tiga hari lalu, kondisi Pekanbaru mulai membaik.

Pantauan di layar Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) depan Kantor Walikota Pekanbaru dan Simpang SKA-Tuanku Tambusai levelnya sudah 'Baik'. Sehari sebelumnya kualitas udara masih 'Sedang'.


BACA JUGA : Ini Riwayat Perjalanan dan Perawatan Satu Pasien Positif Corona Terbaru Di Pekanbaru




Kondisi ini disambut baik oleh warga Pekanbaru, Romi. "Ya Alhamdulillah kualitas udara bisa baik. Tapi jangan sampai terlena lagi, karena nanti datang lagi kabut asap. Pemerintah Daerah harus memantapkan komunikasi dengan pimpinan daerah lainnya, yang masih muncul titik api," sebutnya.

BACA JUGA : Walikota Pekanbaru Berharap Status PSBB Segera Disetujui Pusat, Begini Katanya



Hal yang sama dikatakan Ferry, warga yang tinggal di Sukajadi ini. "Kita berharap jangan ada lagi kabut asap. Gubernur Riau juga bupati dan walikota harus tegas sama perusahaan atau para pembakar lahan. Jangan dibiarkan terjadi lagi kabut asap yang parah ini," sebutnya.

Penulis: R24/riki



Loading...