riau24

Masih Ada Sekolah Negeri Kelasnya Papan dan Lantai Tanah, Ini Kata Kadisdik Rokan Hulu

Rabu, 02 Oktober 2019 | 20:58 WIB
SDN 006 Kecamatan Kepenuhan, Desa Ulak Patian, Kabupaten Rokan Hulu belajar di kelas papan dan lantai tanah (foto/istimewa) R24/riki SDN 006 Kecamatan Kepenuhan, Desa Ulak Patian, Kabupaten Rokan Hulu belajar di kelas papan dan lantai tanah (foto/istimewa)

RIAU24.COM -  Rabu 2 Oktober 2019, Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hulu Ibnu Ulya membenarkan ada ruang kelas yang memprihatinkan di SDN 006 Kecamatan Kepenuhan, Desa Ulak Patian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Bahkan Kadisdik Ibnu Ulya mengaku pihaknya sudah meninjau langsung.

Pernyataan ini diutarakannya melalui sambungan pesan singkat, Rabu, 2 Oktober 2019. "Kami sudah kesana kemaren (SDN 006 Desa Ulak Patian) dan akan menyiapkan anggaran," kata Ibnu Ulya. Anggaran yang disiapkan nantinya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.


BACA JUGA : Pemberitaan Yang Positif Dari Media, Sebut Danrem 031/WB Dapat Memberi Kekuatan dan Daya Tahan Masyarakat




Seperti yang diberitakan sebelumnya puluhan siswa dari total 200an murid di SDN 006 disini menuntut ilmu dengan kondisi ala kadarnya. Malangnya, bagian ruang belajar yang dalam kondisi rusak parah bahkan ada ruang kelas yang masih berdinding papan dan berlantaikan tanah. Tiap ruangan baik yang rusak parah dan tidak diisi sebanyak 27 sampai 35 orang siswa.

Sebelumnya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution sebut masalah yang dihadapi SDN 006 Kecamatan Kepenuhan, Desa Ulak Patian bukan wewenang Pemprov Riau melainkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

BACA JUGA : Berulang Tahun, BRK Berikan Bantuan APD, Perlengkapan kesehatan dan penyemprotan Disinfektan



"Kalau masalah di SD tanyakan sama Dinas Pendididikan Kota. Karena provinsi domainnya hanya sampai di SMA saja," sebutnya singkat.

Peraturan ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2019 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Meski begitu Kepala Sekolah SD 006 Kecamatan Kepenuhan, Desa Ulak Patian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Andimarianto berharap siapa saja agar membantu. Baik itu Pemda Rohul, Pemprov Riau, hingga perusahaan. Sebab anggaran ysng dibutuhkan untuk perbaikan kelas bisa mencapai ratusan juta.

Penulis: R24/riki



Loading...