Asri Auzar Sebut Ada Anggota DPRD Riau Baru Yang Mengadaikan SK ke Bank

Riko
Sabtu, 05 Oktober 2019 | 19:52 WIB
Asri Auzar R24/riko Asri Auzar

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau sementara Asri Auzar mengakui bahwa ada sejumlah anggota DPRD Riau baru dilantik mengadaikan SKnya ke Bank. Mereka yang mengadaikan SK ini kata Asri lantaran ada kebutuhan yang harus dibayarkan. 

Baca juga: Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai

"Anggota DPRD Riau ini manusia biasa yang butuh segala macam yang ada sangkut paut dengan yang lain.  Dan kalau ada yang mengadaikan SK nya merupakan suatu yang halalan thoibah dari pada korupsi, " kata Asri kepada awak media belum lama ini. 

Untuk jumlah berapa dewan yang mengadaikan SK itu Asri mengaku belum tahu karena belum mendapatkan laporan resmi kapastian jadi atau tidak dewan yang mengadaikan SKnya. Namun ada kabarnya beberapa dewan sudah menerimnya.

"Kabarnya ada yang sudah cair ada yang mengusulkan dan ada yang dalam fikirnya mau mengambil. Bagi yang cair ada yang mau membayar hutang dan keperluan yang lain, " ujarnya. 

Terkait Mekanisme pengajuan pinjaman ke Bank sendiri,  ketua DPD Demokrat Riau itu mengatakan bahw dewan yang melakukan pinjaman tidak perlu persetujuan pimpinan dewan maupun sekretariat DPRD Riau hal ini karena sifanya pribadi.

Baca juga: Gelar Rapat Lintas Komisi untuk Tuntaskan Masalah Guru Bantu, DPRD Riau Dapat Apresiasi

"Aturan ini juga dibolehkan UU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku seperti pemotongan gaji, dengan jangka waktu yang disepakati. Untuk berapa orang saya belum dapat data, " tutupnya. 

 

 

 

 

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...