Kalah Memalukan Saat Jamu Wolverhampton Wanderers, Ini Pengakuan Manajer City Guardiola

Siswandi
Senin, 07 Oktober 2019 | 09:43 WIB
Josep Pep Guardiola R24/wan Josep Pep Guardiola
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Hasil memalukan diraih juara bertahan Liga Inggris, Manchester City saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Tampil di kandang sendiri Ettihad Stadium, Minggu (6/10/2019) kemarin, City justru harus mengakui keunggulan tim tamu yang akhirnya menang dengan skor meyakinkan, 02.

Dalam laga itu, motor-motor serangan City tampak menemui jalan buntu untuk menembus pertahanan tim tamu. Hal itu tidak terlepas dari tingginya disiplin pemain Wolverhampton Wanderers dalam menjaga areal pertahanan mereka. 

Baca juga: Erick Ten Hag Mengamuk Usai Manchester United Dibantai Brentford dengan Skor 4-0

Buntut dari kekalahan ini, City masih bertahan di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin dan kini tertinggal delapan poin dari Liverpool yang masih nyaman di puncak. Sedangkan Wolves naik ke posisi 11 dengan 10 poin.

Terkait kekalahan itu, Manajer City Pep Guardiola akhirnya mengakui, sudah punya feeling sebelum laga berlangsung. 

"Ini adalah hari yang buruk. Saya sebelumnya sudah mendapatkan firasat bahwa hari ini akan jadi hari di mana kami menciptakan lebih sedikit peluang," kata Guardiola dikutip BBC.

Baca juga: Bima Sakti Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16: Gak Salat Denda Rp100 Ribu

"Kami sudah menghadapi banyak tim yang bertahan dengan dalam dan kurang lebih kami menemukan jalan untuk menembusnya. Tapi hari ini kami mendapatkan masalah," imbuhnya, dilansir detik, Senin 7 Oktober 2019.

Untuk diketahui, dalam laga itu City memang menguasai bola hingga 76 persen. The Citizens juga melepaskan 18 tembakan percobaan. Dari jumlah itu, hanya dua peluang yang on target dan satu lainnya membentur mistar gawang. 

Sementara itu, Wolves malah lebih efisien.Dari tujuh tembakan yang dicatatkan, dua di antaranya mengarah ke gawang dan menjadi gol. Keduanya diciptakan dari situasi serangan balik. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...