Wakil Walikota Ayat Cahyadi Minta Warga Pekanbaru Agar Taat Pajak

Riki Ariyanto
Selasa, 08 Oktober 2019 | 19:32 WIB
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi (foto/riki) R24/riki Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi (foto/riki)

RIAU24.COM -  Selasa 8 Oktober 2019, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan penyuluhan hukum ke para tokoh masyarakat dan ketua RW di tiap Kecamatan telah digelar di Hotel Granda Jatra. Salah satu penyuluhan hukum itu berkaitan dengan pajak.

Penyuluhan tentang pajak dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). "Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa membayar pajak itu penting. Karena, Pekanbaru ini tidak memiliki sumber daya alam," ujar Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Baca juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’



Pekanbaru tidak memiliki tambang minyak bumi maupun tambang yang lain. Pekanbaru hanya memiliki sumber daya manusia. Kota ini menjadi pusat perdagangan dan jasa. Makanya, pajak harus dibayar.

"Karena dengan pajak, kami bisa membangun sekolah, puskesmas, jalan, dan drainase. Pajak adalah salah satu pendapat asli daerah," ucap Ayat Cahyadi.

Baca juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta



Untuk itu Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi berharap agar semua warga Kota Pekanbaru termasuk juga pemilik usaha agar taat pajak. Sebab Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam untuk menghidupkan perekonomian. Sehingga perlu mengandalkan pendapatan dari pajak untuk pembangunan.


Informasi Anda Genggam


Loading...