riau24

Selain Uang, RAPP Turut Mensposori Empat Buah Jalur Dalam Festival Pacu Jalur Kuansing

Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:53 WIB
Selain Uang, RAPP Turut Mensposori Empat Buah Jalur Dalam Festival Pacu Jalur Kuansing R24/wonja Selain Uang, RAPP Turut Mensposori Empat Buah Jalur Dalam Festival Pacu Jalur Kuansing

RIAU24.COM -  Kepedulian PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sudah tidak diragukan lagi dalam menjaga dan melestarikan budaya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Terutama, budaya pacu jalur yang sudah ada sejak ratusan tahun silam.

Bukti dari kepedulian itu, PT RAPP selalu memberikan bantuan untuk mensukseskan iven akbar masyarakat Kuansing. Tahun ini saja, PT RAPP menyerahkan bantuan senilai Rp300 juta ke Panitia Festival Pacu Jalur.

Di samping itu, RAPP juga mensposori empat buah jalur yang bertanding di Tepian Narosa. Dukungan seperti ini sudah saban taun dilakukan PT RAPP.

Ismed Inono, Community Development Officer RAPP, menyatakan menjaga kearifan lokal adalah salah satu misi dari PT RAPP.

Empat jalur yang disponsori yakni Rawang Udang dari Talontam Benai, Terusan Nago Sati dari Pulau Deras Pangean, Tapak Godang Sungai Gorakan dari Gunungtoar dan Tigo Namo Tuah Nagori dari Pulaubaru Kopah.

Pada hari pertama, semua jalur andalan RAPP menang dan melaju ke hari kedua. "Alhamdulillah, jalur andalan RAPP masuk hari kedua dan kita berharap, empat jalur tersebut tetap eksis sampai menembus final," ujar Ismed, Jumat (23/8/2019) pagi di Telukkuantan.

 

 

R24/ADV/DEV

 

Untuk diketahui, biasanya jalur yang dibina PT RAPP selalu menembus hari final di iven pacu jalur nasional. Seperti, Siposan Rimbo yang kini dibina Pemprov Riau dulunya mengibarkan bendera RAPP.

Penulis: R24/wonja





Loading...