riau24

RAPP Terima Dua Penghargaan Dalam Ajang ISDA 2019

Rabu, 11 September 2019 | 08:34 WIB
RAPP Terima Dua Penghargaan Dalam Ajang ISDA 2019 - adv R24/wonja RAPP Terima Dua Penghargaan Dalam Ajang ISDA 2019 - adv

RIAU24.COM -  Dalam  ajang Indonesian Sustainability Development Goals Award (ISDA) 2019, di hotel Bidakara Jakarta, yang digelar Jumat, 6 September 2019 malam, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), menerima penghargaan dari Corporate Forum For Community Development (CFCD) dalam. PT RAPP berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus, yakni gold dan silver.  Ajang ISDA 2019 yg diselenggarakan CFCD ini, diikuti tidak kurang dari 66 perusahaan di yang bergerak disejumlah bidang. Sesuai namanya, ajang ISDA mengapresiaai program-program bantuan masyarakat yang dilakukan perusahaan seiring dengan target-target SDGs.

Penghargaan untuk kategori silver, yaitu program One Village One Commodity (OVOC), diaplikasikan lewat Pengembangan Nanas Ratu di Desa Penyengat. Program ini merupakan wujud kontribusi PT RAPP dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs target 2 - Tanpa Kelaparan.

Sementara penghargaan untuk kategori gold diperoleh lewat program School Improvement sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesetaraan pendidikan. Program yg melibatkan sebanyak 61 sekolah dalam lima kabupaten di provinsi Riau ini, nyatanya berhasil berkontribusi dan mencapai SDGs target 4 - Pendidikan Berkualitas.

Head of Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan, ini merupakan tahun pertama PT RAPP mengikuti ISDA dan mendaftarkan dua program CSR nya ke dalam ajang penghargaan yang berlandaskan penerapan SDGs tersebut. Ini juga merupakan wujud dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

"Dalam setiap program CD, PT RAPP memang selalu mengarahkan ke dalam poin poin yang tertuang dalam SDGs. Mulai dari pemberantasan kemiskinan, kelaparan, pendidikan berkualitas, dan banyak lagi. Kami berharap setiap program yang ada bisa memberikan manfaat kepada masyarakat", ungkapnya.

Bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Badan Standardisasi Nasional (BSN), CFCD berharap agar ke depannya semakin banyak perusahaan yang turut berkontribusi dalam terwujudnya pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Kepala Sekretariat Nasional SDGs, Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan, keberhasilan tujuan SDGs membutuhkan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pelaku usaha, akademisi dan praktisi, serta organisasi masyarakat dan media.

"Ke depannya kami berharap menjadikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG ini sebagai framework untuk gaya hidup kita, bukan hanya pemerintah namun juga swasta serta seluruh organisasi masyarakat. Seperti yang kita ketahui, tren bisnis global saat ini adalah sustainable bisnis, semoga ini bisa menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk semakin memperkuat kolaborasi multi pihak dalam perwujudan SDG di Indonesia", ujar Amalia dalam sambutannya.

PT RAPP yang merupakan unit usaha APRIL Group, berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan Tujuan Ekonomi Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals yang selaras dengan tujuan pemerintah dan global. 

 

 

 

R24/ADV/DEV

Penulis: R24/wonja





Loading...