Wakil Bupati Syamsuddin Cek Kesiapan BPBD Inhil Hadapi Bencana

Ramadana
Senin, 14 Oktober 2019 | 19:43 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti berkunjung kekantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (foto/rgo) R24/rgo Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti berkunjung kekantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti berkunjung kekantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil dengan tujuan untuk melihat kesiapan BPBD dalam menghadapi Bencana Kebakaran lahan dan Hutan yang terjadi di beberapa titik di daerah Kabupaten Inhil, Senin 14 Oktober 2019.

Baca juga: Polres Inhil Gagalkan Penyelundupan Miras Ilegal Asal Singapura



Wakil Bupati H Syamsuddin Uti yang diwawancarai usai kunjungannya mengatakan kedatangannya ke Kantor BPBD bertujuan untuk menindak lanjuti pertemuan dengan BPBD pusat beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Selain itu dijelaskannya, ia juga ingin mengecek langsung kesiapan BPBD Inhil dalam menghadapi bencana, apalagi pada tahun 2020 menurut informasi  yang ia peroleh akan ada kemarau panjang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Inhil.

"BPBD cepat dan tanggap menghadapi kejadian kebakaran kebakaran lahan dan hutan dengan dibantu dari pihak TNI/Polri serta masyarakat. Artinya dimana kejadian Karlahut dari pihak kita hal ini BPBD langsung turun," jelas Wabup Inhil.

Baca juga: Bupati, Kapolres dan Dandim 0314 Inhil Sidak Kantor-kantor Pemerintahan



Lanjut ia mengingatkan masyarakat, agar membuka lahan tidak dengan cara membakar. Tidak hanya itu ia juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam. 

"Bagi masyarakat ikut langsung membakar lahan akan ada sanksi yang keras. Karena itu marilah kita secara bersama-sama menjaga alam dan alam menjaga kita," tandasnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...