riau24

HMI Dumai Tolak Pelantikan HMI Badko Riau-Kepri di Rokan Hilir, Ini Alasannya

Kamis, 17 Oktober 2019 | 17:06 WIB
HMI Dumai tolak pelantikan HMI Badko Riau-Kepri di Rokan Hilir (foto/int) R24/riki HMI Dumai tolak pelantikan HMI Badko Riau-Kepri di Rokan Hilir (foto/int)

RIAU24.COM -  DUMAI- HMI Cabang Dumai menerangkan tidak benar pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Riau - Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Hal ini menanggapi marak beredar kabar tersebut di sosial media (Medsos).

Ketua Umum  HMI Cabang Dumai Andi Qadri bahwa pelantikan HMI Badko Riau - Kepri sudah terlaksana dengan baik di Kota Pekanbaru. "Kita tegaskan dan himbau bahwa tidak ada pelantikan HMI Badko Riau - Kepri lagi. Karena Pelantikan pengurus Badko Riau - Kepri sudah terlaksana dengan baik di Kota Pekanbaru di Hotel Pesona Jalan Sudirman pada 08 Oktober 2019 tepatnya pukul 14.00 Wib secarah sah dan AD/ART dan yang melantik langsung ketua Bidang Aparatur Organisasi (PAO PB HMI)," tutur Umum HMI Cabang Dumai Andi Qadri, Kamis (17/10).


BACA JUGA : Alat PCR Akan Tiba, Minggu Depan Labor Covid-19 di RSUD Arifin Achmad Bisa Digunakan




Lanjut Andi di, Bahwa Himpunan Mahasiswa Islam dalam memilih  pemimpin atau nahkodanya mempunyai mekanisme yang berlaku di tubuh himpunan yaitu ketetapan hasil hasil kongres ke 30 di Kota Ambon melalui AD/ART HMI.

"Kita sudah tetapkan Ketua umum HMI Badko Riau-Kepri itu adalah saudara Sahrin berasal dari HMI cabang pekanbaru dan Khairul Fadilah berasal dari HMI cabang Dumai yang sesuai dengan mekanisme konstitusi HMI, jadi saya harap kepada saudara Suparjo dan rekan jangan Rusak Himpunan, segeralah kembali kepada jalan yang benar, dan berfikirlah sebelum masa muda mu tiada," kata Ari.

BACA JUGA : Kaki Harimau Sumatera Corina yang Kena Jerat Liar di Pelalawan Terancam Diamputasi



Sementara itu Ari juga menegaskan kepada kader HMI cabang Dumai  jangan ikut-ikutan untuk merusak Himpunan. "Kita akan tindak tegas  bahkan pemecatan kepada kader HMI Cabang Dumai may apabila merusak dan melanggar AD ART HMI. Lalu kita menghimbau kepada seluruh Kader HMI agar tetap menjaga kondusifitas Himpunan," tegas Endri.

Ketua Umum HMI Cabang Dumai juga menyampaikan kepada Saudara Arya Kharisma Hardy agar sadar akan perbuatannya yang memecah belah tubuh HMI.

"Saya berharap saudara  Arya Kharisma Hardy cepat sadar akan perbuatannya, jangan rusak organisasi HMI ini,  kalau mau jadi Ketua Umum PB HMI silahkan bertarung di Kongres ke 31 di kota Palembang nanti, itu baru jantan" Tutup ketua umum HMI cabang Dumai Andi Qadri (Bie/Rilis)

Penulis: R24/riki



Loading...