Kapolda Riau : Layani Pelanggar Dengan Santun, Jangan Takuti Masyarakat

Khairul Amri
Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:05 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi R24/amri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

RIAU24.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan pada petugas Satlantas agar lebih santun dalam menghadapi para pelanggar lalu lintas.

"Saya minta kepada petugas untuk santun dalam menghadapi pelanggar, tunjukan dulu kesalahannya baru menanyakan administrasi kelengkapan kendaraan," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Agung sesaat setelah gelar pasukan operasi Zebra Muara Takus 2019, Rabu, 23 Oktober 2018 pagi.

Irjen Pol Agung tidak ingin saat digelarnya operasi Zebra Muara Takus 2019 ini menjadi ajang untuk menakuti-nakuti masyarakat, tapi lebih kepada ke penertiban kelengkapan pengendara.

Baca juga: UAS Milad ke 45, Bupati Alfedri Doakan Dimudahkan dalam Dakwah

"Jangan setelah disetop langsung minta surat-surat kelengkapan. Perlakukan dengan santun, jangan seperti mengejar pelaku kriminal," tegas Kapolda Riau kepada jajarannya.

Operasi terpusat yang digelar serentak diseluruh Indonesia ini, Polda Riau memfokuskan penindakan pada beberapa poin, antara lain berkendara sambil menggunakan handphone, melawan arus hingga berboncengan lebih dari dua orang untuk sepeda motor.

Baca juga: Terdaftar Peserta BPJamsostek, Petugas Kebersihan UIN Suska Terima Santunan Kematian dan JHT Senilai Rp43,03 Juta  

Pelanggaran lain yang jadi sasaran penindakan, adalah pengendara di bawah umur, bermotor tanpa menggunakan helm standar hingga berkendara dalam keadaan mabuk dan di bawah pengaruh Narkoba.

Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini akan dilaksanakan hingga dua pekan mendatang, diharapkan dengan digelarnya operasi ini para pengedara dapat lebih tertib dan melengkapi surat kendaraannya. 


Informasi Anda Genggam


Loading...