Asita Riau Harap Menteri Pariwisata Wishnutama Bisa Segera Pulihkan Sektor Wisata Nusantara

Riki Ariyanto
Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:48 WIB
Ketua Asita wilayah Riau, Dede Firmansyah (foto/int) R24/riki Ketua Asita wilayah Riau, Dede Firmansyah (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 24 Oktober 2019, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) wilayah Provinsi Riau berharap banyak dengan terpilihnya Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata. Diharapkan Wishnutama mampu menggenjot kunjungan wisatawan, setelah sebelumnya polemik harga tiket pesawat mahal.

Baca juga: Provinsi Riau Masih Bertengger di Urutan Teratas Penambahan Covid-19 di Sumatera Hari Ini



Hal itu disampaikan Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah. "Kita berharap Pak Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dapat membangkitkan kembali wisatawan nusantara ke seluruh Indonesia, dan wisatawan mancanegara," harap Dede Firmasnyah.

Bukan tanpa alasan, Dede menilai semenjak polemik harga tiket pesawat yang sangat mahal beberapa waktu lalu sudah berdampak buruk untuk kunjungan wisatawan, khususnya domestik.

Baca juga: Masih Bertambah 1.000 Kasus, Angka Covid-19 di Riau Bergerak ke 90 Ribu



"Sudah terpuruk, sejak tiket pesawat tidak normal seperti tahun-tahun lalu. Pak Menteri Pariwisata segera berkoordinasi dengan di Kementerian terkait, seperti Kementrian Perhubungan terkait tiket pesawat bagi masyarakat yang masih cukup mahal," harap Dede Firmansyah.

Dirinya juga mengingatkan meski Presiden Jokowi tidak lagi menargetkan kinerja 100 hari, Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata mestinya tetap segera bekerja khususnya mendengarkan aspirasi para pelaku usaha sektor wisata, seperti travel agen dan sebagainya.

"Bahkan Kementerian Pariwisata harua segera bekerja, karena Pak Jokowi juga berjanji tidak terkait 100 hari kerja, yang penting hasil harus segera dirasakan masyarakat," sebut Dede.

Untuk Kementerian PUPR juga harus menyegerakan pengadaan atau perbaikan infrastruktur-infrastruktur menuju tempat wisata sehingga juga bermanfaat bagi wisatawan. "Disinkronkan juga dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan, harus dibuat rest area-area yang dapat di manfaatkan oleh para pemilik UKM setempat," pesan Dede Firmansyah.


Informasi Anda Genggam


Loading...