Kepala Dipersip Bengkalis Sebut Perpustakaan Dapat Meningkatkan SDM Unggulan

Dahari
Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:13 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis, H Suwarto menyebut perpustakaan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lebih maju dan unggul (foto/hari) R24/hari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis, H Suwarto menyebut perpustakaan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lebih maju dan unggul (foto/hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis, H Suwarto menyebut perpustakaan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lebih maju dan unggul.

Hal tersebut, menurut Suwarto senada dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo seperti disampaikan dalam sambutanya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi rakyat Indonesia yang unggul.

Baca juga: Dalam Hal Ini, PMII Kabupaten Bengkalis Apresiasi Bupati Kasmarni



"Tidak ada kata jemu ataupun melemah. Kami tetap semangat perpustakaan ini lebih baik kedepanya. Serta bagaimana upaya kita mencerdaskan anak bangsa dengan adanya perpustakaan ini," ujar H Suwarto dalam sambutanya saat sosialisasi pengembangan perpustakaan desa melalui program revolving book, Kamis, 24 Oktober 2019.

Lanjut Suwarto, diperlukan satu tekat yang kuat dalam rangka meningkatkan pengembangan gemar membaca. Idealnya, berupaya melakukan terobosan mencerdaskan anak bangsa dengan gemar membaca.

Baca juga: Konferprov XV PWI Riau Digelar di Bengkalis 22 Juni 2022



"Dengan program pengembangan perpustakaan desa melalui program revolving book ini, Kita meminjam buku kepada desa dalam jumlah besar denga jangka waktu paling lama satu bulan dan selanjutnya kita gilirkan ke desa desa lainya," ucapnya.

Diakuibya, Perpustakaan Kabupaten Bengkalis memiliki hampir 123 ribu buku. Literasi bukan hanya membaca tapi berkembang lebih bagus. "Buku buku itulah kita pinjamkan ke desa desa. Brendet kita pelayanan tak ada habis dan pelayanan multi ssosial," katanya lagi.

Kegiatan sosialisasi pengembangan perpustakaan desa melalui program revolving book itu diikuti puluhanan peserta yang dikuti puluhan Kepala Desa, BPD se Kecamatan Bengkalis. (R24/Hari)


Informasi Anda Genggam


Loading...