Wakapolda Riau Promosi Jadi Kapolda Gorontalo, Kapolresta Pekanbaru Ditarik Ke Mabes Polri

Khairul Amri
Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:23 WIB
Foto ilustrasi R24/amri Foto ilustrasi

RIAU24.COM - Mutasi sejumlah pejabat Polri, khususnya dilingkungan Polda Riau kembali terulang. Kali ini, Wakapolda Riau Bregjen Pol Wahyu Widada dipromosikan menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Dia menggantikan posisi pejabat yang lama Irjen Rachmad Fudail. 

Sementara Kapolda Gorontalo lama, Irjen Pol Rachmad Fudail,  akan dimutasikan ke Mabes Polri dengan jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Bindiklat Lemdiklat Polri. 

Baca juga: Danrem 031/WB Hadiri Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI Ke-77

Sedangkan pengganti Brigjen Pol Wahyu Widada, ditempati oleh Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan. Sebelumnya dia sebagai Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Brata Mabes Polri. 

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, bernasib sama. Namanya turut serta dalam daftar gerbong mutasi, sesuai Surat Telegram (ST) yang diketahui Mabes Polri. Susanto dipromosikan sebagai Kabagpamwal Mabes Polri. 

Sebagai pengganti posisinya Susanto di Kapolresta Pekanbaru, adalah AKBP Nandang Mu'min Wijaya. Sebelumnya menjabat Irbid Irwasda Polda Kaltim. Selain itu juga, mutasi dialami Waka SPN Polda Riau, AKBP Ari Wibowo, yang mendapatkan promosi jabatan baru di Kabid TI Polda Riau. 

Baca juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Kamis, 24 Oktober 2019 sore,  membenarkan adanya mutasi ditubuh Polri, yakni di Polda Riau. Dia mengatakan, hal yang biasa terjadi dalam peremajaan dan pembinaan karir. 

''Mutasi ditubuh Polri adalah hal yang biasa terjadi. Ini sebagai bentuk pembinaan karir pejabat lama ketempat barunya. Dan bagi pejabat yang dimutasi, saya ucapkan terima kasih banyak selama mengabdi di Polda Riau,'' tutup Sunarto. 

 

Informasi Anda Genggam


Loading...