riau24

Walikota Dumai Harap Putra Daerah Persiapkan Diri Agar Lulus Seleksi CPNS

Jumat, 25 Oktober 2019 | 10:37 WIB
Walikota Dumai Zulkifli berharap putra daerah serius dan mempersiapkan diri mengikuti CPNS (foto/int) R24/riki Walikota Dumai Zulkifli berharap putra daerah serius dan mempersiapkan diri mengikuti CPNS (foto/int)

RIAU24.COM - DUMAI- Pemerintah Kota Dumai sangat optimis anak Dumai asli dapat memanfaatkan peluang seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) Melihat Sebentar lagi seleksi pemko Dumai melalui badan kepegawaian daerah akan melaksanakan penyeleksian PNS Oktober mendatang.


BACA JUGA : Wako Dumai Harap Warga Terus Waspada dan Bisa Tekan Penyebaran Covid-19




Walikota Dumai, Zulkifli AS Jumat (25/10/3019)  berharap  masyarakat Dumai Bisa ikut dalam tes CPNS 2019 dan lulus. "Mulai sekarang persiapkan diri dan persiapkan persyaratan dan pengetahuan untuk menghadapi ujian dalam sistem CAT," ujarnya.

Pemerintah Kota Dumai, yakni Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), telah mendapat formasi Calon pegawai negeri sipil (CPNS)  yang disetujui pemerintah pusat. ‎

BACA JUGA : Sempat Mengeluh Sakit, Supir di Dumai Ditemukan Meninggal Dalam Truk, Petugas Evakuasi Jasad Memakai APD



Ia mengungkapkan, telah mengusulkan Formasi sebanyak 179 kepada Menpan- RB, dan disetujui sebanyak, 134 formasi  yang di setujui oleh pusat, atau Menpan-RB.

Lebih lanjut diterangkanya, dari 134 Formasi tersebut, untuk tenaga Kesehatan ada 14 Formasi yakni untuk formasi Dokter umum dan, ‎teknis nya sendiri ada 20  Formasi. 

"Sedangkan untuk formasi yang terbanyak yakni bidang pendidikan sebanyak 100 formasi, sehingga totalnya sebanyak 134 formasi," katanya.

Berharap dari 134 formasi tersebut 50 persen akan diisi oleh masyarakat Dumai, sehingga anak-anak Dumai bisa membangun kampung halamannya sendiri. 

"Kalau bisa 50 persen anak Dumai yang masuk, makanya saya berharap anak-anak bisa mempersiapkan diri untuk tes CPNS," imbuhnya.

Kemudian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan sekitar Februari 2020. Untuk seleksi kompetensi Bidang (SKB), direncanakan akan dilaksanakan di Bulan Maret 2020, kita tunggu saja teknisnya dari Menpan," imbuhnya.

"Kita siap memfasilitasi baik menyediakan tempat, komputer, dan ‎jaringan, sedangkan untuk servernya itu langsung dari BKN," sebutnya.

"Jangan pernah percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan untuk menjadi CPNS, karena saat ini sudah menggunakan CAT, jadi yang bisa menyelamatkan kita untuk jadi CPNS ya kita sendiri," pungkasnya. (R24/Bie) 

Penulis: R24/riki



Loading...