riau24

Pompong Pengangkut Elpiji Meledak di Indragiri Hilir, 2 ABK Dikabarkan Terluka

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 23:11 WIB
Kapal pompong yang meledak dan kemudian terbakar di perairan Indragiri Hilir. Foto: int R24/wan Kapal pompong yang meledak dan kemudian terbakar di perairan Indragiri Hilir. Foto: int

RIAU24.COM -  Nasib naas dialami sebuah kapal pompong pengangkut elpiji. Kapal itu tiba-tiba meledak dan terbakar, saat mengisi bahan bakar. Peristiwa itu terjadi di perairan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu 26 Oktober 2019.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun dua orang anak buah kapal (ABK) dilaporkan terluka. Kedua pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.


BACA JUGA : Simpang Siur Info Corona Antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, Jubir Covid-19: Kita Berpegang Data Pusat


Dilansir viva,   peristiwa itu terjadi ketika kapal mengisi bahan bakar di salah satu pelabuhan, sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian itu sontak saja mengundang perhatian masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Hal itu dibenarkan Kantor Basarnas Pekanbaru, Amiruddin. "Meledak dan kemudian terbakar saat pengisian bahan bakar," ungkapnya.

BACA JUGA : SBY Kritik Telegram Polri Soal Penghina Presiden, Rizal Ramli: Mungkin Jokowi Tak Pernah Berjuang Untuk Demokrasi

Dari informasi di lapangan, saat kejadian berlangsung, ada empat orang ABK yang ketika itu masih berada di dalam kapal. Mereka adalah Budi (35), Ardi (32), Suryadi (35) dan Muara Buan (30). Dua di antara mereka yakni Budi dan Ardi terpaksa dilarikan ke RSUD Tembilahan karena mengalami luka bakar.

Hingga sore tadi, pihak SAR masih melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat. Hal itu dibenarkan Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno. Namun Warno mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih rinci sehubungan masih dilakukannya penyelidikan di lapangan. ***

 

Penulis: R24/wan



Loading...