riau24

Dishub Dumai Sebut Ada Maskapai Ternama Akan Buka Sekolah Penerbangan

Riki Ariyanto
Senin, 28 Oktober 2019 | 15:20 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar (foto/bie) R24/riki Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar (foto/bie)

RIAU24.COM - DUMAI- Bila tidak ada halangan yang berarti Perusahaan penerbangan Lion Air Group melirik Kota Dumai guna mengembangkan sayap perusahaannya dengan berencana mendirikan Sekolah Penerbangan Lion Air Group. Lion Air Group melirik kawasan sekitar Bandar Udara Pinang Kampai Kota Dumai, Riau, sebagai tempat mendirikan sekolah penerbangan Lion Air Group.




BACA JUGA : BPOM Dumai Nyatakan Seluruh Sampel Takjil di Dumai Aman dari Bahan Berbahaya



Kepada wartawan, Senin (28/10/2019) Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar SP M.Si mengatakan niat dan rencana perusahaannya memilih kawasan Bandar Udara Pinang Kampai Kota Dumai mendirikan sekolah penerbangan Lion Air Group, Perwakilan Lion Air Group disambut oleh Kadis Perhubungan Kota Dumai Kamis kemarin langsung di lokasi bandara.

"Kita telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Lion Air Group bertempat di ruang VIV Bandar Udara Pinang Kampai Kota Dumai, untuk mendiskusikan rencana sekolah penerbangan tersebut," katanya.

BACA JUGA : Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Dari Ketua DPRD Dumai



Dijelaskan Asnar, perusahaan Lion Air Group katanya sangat berminat mendirikan sekolah penerbangan milik Lion Air Group di Kota Dumai atas pertimbangan bahwa jumlah penerbangan yang telah mulai lancar dan dukungan kawasan Kota Dumai datar tidak berbukit.

Asnar menambahkan dipilihnya kawasan Bandar Udara Pinang Kampai, Kota Dumai oleh pihak Lion Air Group setelah perusahaan Lion Air Group gagal membuka dan mendirikan sekolah penerbangan Lion Air Group didaerah Tuanku Tambusai Pasir Pangaraiyan, Kabupaten Rokan Hulu.

Kawasan Bandar Udara (Bandara) Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraiyan, Rohul, gagal didirikan sekolah penerbangan oleh Lion Air Group, menurut Kadishub Dumai, Asnar SP. M.Si, karena Bandara Tuanku Tambusai, Rohul belum memenuhi syarat didirikan sekolah penerbangan milik Lion Air Group.

Berangkat dari hasil pertemuan dan perbincangannya antara Dishub Dumai dan pihak perwakilan Lion Air Group, Asnar SP mengatakan dalam waktu dekat akan mengatur jadwal pertemuan lanjutan antara Walikota Dumai, Zulkifli AS, dengan pihak Lion Air Group.

"Akan dijadwalkan kembali, kita hadirkan pak walikota dan stakeholder terkait agar rencana ini berjalan lancar " tutupnya. (R24/Bie)



Informasi Anda Genggam



Loading...