riau24

Wakapolres Dumai Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Ingatkan Generasi Muda Jaga Persatuan

Senin, 28 Oktober 2019 | 16:25 WIB
Kepolisian Resor (Polres) Dumai memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 (foto/bie) R24/riki Kepolisian Resor (Polres) Dumai memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 (foto/bie)

RIAU24.COM - DUMAI– Kepolisian Resor (Polres) Dumai memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Upacara berlangsung di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Dumai Timur, Senin (28/10/2019).

Turut hadir pejabat utama Polres Dumai, para Kapolsek jajaran Polres Dumai serta seluruh perwira, bintara dan ASN Polres Dumai.


BACA JUGA : Pemko Dumai Anjurkan Penjual Makanan Tidak Layani Konsumen Makan di Tempat




Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, MH sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaannya membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Kompol Alex Sandy Siregar, MH sampaikan generasi muda Indonesia harus bisa memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum mempersatukan bangsa. Hal itu penting supaya terhindar dari hal yang dapat memecah belah NKRI.

BACA JUGA : Besok Angkutan Luar Kota Wajib Masuk Terminal Dumai



Wakapolres Dumai juga menegaskan agar Generasi Muda Indonesia dapat bersatu dan menjaga kekompakan untuk melindungi NKRI agar terhindar dari Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme.

"Jadilah generasi muda yang mampu memberi perubahan kepada bangsa dan negara menuju yang lebih baik. Semoga dengan pelaksanaan peringatan hari sumpah pemuda bisa mendongkrak semangat seluruh Generasi Muda Indonesia khususnya Dumai untuk menjadi pelopor perubahan Indonesia dengan mengutamakan persatuan yang dapat menghindarkan NKRI dari paham radikalisme, intoleransi dan terorisme,” katanya.

Informasi dirangkum petugas terlibat dalam kegiatan ini adalah bertindak sebagai Perwira Upacara Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar, Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan IPDA D. Simanjuntak, S.H, Pembaca Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 BRIPDA Mukhtar Effendi, Pembaca Teks Putusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 BRIPDA Marihot S. Manik dan Penggeret Bendera BRIGADIR J. Tindoan, BRIGADIR R. Purba dan BRIGADIR Wendy W Kurniawan. (R24/Bie)

Penulis: R24/riki



Loading...