riau24

Walikota Zulkifli As Tinjau Tol Dumai-Pekanbaru, Mobil Rombongan Sempat Terpuruk

Senin, 28 Oktober 2019 | 18:08 WIB
Walikota Dumai Zulkifli As meninjau langsung progres pembangunan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6 (foto/bie) R24/riki Walikota Dumai Zulkifli As meninjau langsung progres pembangunan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6 (foto/bie)

RIAU24.COM - DUMAI- Walikota Dumai Zulkifli As meninjau langsung progres pembangunan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6, Senin (28/10/2019). Walikota Dumai turun ke lapangan bersama rombongan menyisir sepanjang 16 KM pembangunan jalan tol Dumai-Pekanbaru.


BACA JUGA : Laksanakan Aksi Cegah Corona, PT Pertamina RU II Dumai Bersama Rumah Zakat Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah




Terlihat akses perjalan menuju jalan tol Dumai-Pekanbaru masih berlumpur. Bahkan kendaraan rombongan Pemko Dumai sempat terpuruk dikarenakan buruknya akses jalan menuju jalan tol Dumai-Pekanbaru.

Bukan itu saja, terlihat sejumlah pembangunan masih belum rampung dan membutuhkan waktu panjang untuk dilakukan penyelesaian. Mulai dari tiang pancang yang baru berdiri tegak di lahan gambut. Hingga sebagian jalan tol belum disemen. Ditambah kondisi cuaca memasuki musim hujan, berkemungkinan pengerjaaan tol belum kelar akhir tahun ini.

BACA JUGA : Satu Pasien Dalam Pengawasan yang Lanjut Usia Covid-19 Meninggal Dunia



Disamping itu, PT Hutama Karya (HK) optimis bahwa pengerjaan proyek tol Dumai-Pekanbaru seksi 6 rampung akhir Desember 2019 mendatang, dimana secara keseluruhan progres pembangunan sudah mencapai 70 persen. Artinya, 30 persen pembangunan jalan tol Dumai-Pekanbaru akan sesai dalam waktu 60 hari kerja.

“Kita Optimis, pembangunan tol Pekanbaru-Dumai seksi 6 rampung akhir tahun ini (2019, red). Tahin 2020 tol ini sudah bisa beroperasional,” ujar manajemen pelaksana dan Teknik PT Hutama Karya untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai Seksi 6, Zakirman.

Zakirman mengatakan bahwa hingga September 2019 progres pembangunan sudah mencapai 70 persen. Untuk lahan sudah 100 persen, meski ada keterlambatan dalam penyelesaian ganti rugi lahan masyarakat di seksi 6 ini.

Terkait sisa waktu yang singkat dalam pengerjaan proyek ini, ia menyebutkan akan menyelesaikan sesuai target. “Kita akan bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan sisa pembangunan sesuai target,” tukasnya.

Walikota Dumai Zulkifli As menambahkan, sesuai data PT HK bahwa pembangunan jalan tol Dumai-Pekanbaru sudah mencapai 70 persen.

“Kita juga berharap pengerjaan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6 selesai akhir tahun sebagaimana yang ditargetkan,” sebut Wako Dumai.

Untuk kelancaran, ia juga mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai, agar diberi kelancaran sehingga proyek ini bisa selesai sebagaiman diharapkan.

Dalam peninjauan itu tampak hadir Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, para Kepala Dinas, Kabag dan sejumlah unsur Pemerintahan Kota Dumai. (R24/Bie)

Penulis: R24/riki



Loading...