riau24

Warga Keluhkan Air Pasang Kembali Genangi Jalan di Dumai

Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:54 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor dibuat kewalahan saat harus melewati badan jalan yang digenangi air pasang laut (foto/bie) R24/riki Sejumlah pengendara sepeda motor dibuat kewalahan saat harus melewati badan jalan yang digenangi air pasang laut (foto/bie)

RIAU24.COM - DUMAI- Sejumlah pengendara sepeda motor dibuat kewalahan saat harus melewati badan jalan yang digenangi air pasang laut. Air berwarna coklat itu memenuhi ruas jalan hingga mata kaki orang dewasa. 

Salah seorang warga Dumai, Hardi menyampaikan kekesalannya karena harus berputar arah agar dapat menghindari jalan yang dipenuhi air pasang. Tindakan ini dilakukannya karena tidak mau kesialan lalu menimpanya kembali.


BACA JUGA : Wako Dumai Harap Warga Terus Waspada dan Bisa Tekan Penyebaran Covid-19




Diceritakan Hardi, beberapa waktu lalu dirinya nyaris dapat sanksi tegas dari pihak perusahaan tempat dia bekerja karena telat sampai ke kantor. Sedangkan pada waktu itu dirinya sudah lebih awal berangkat dari rumah, namun malang motor yang dikendarai mogok akibat dirinya melewati air pasang hingga motornya mati total dan harus bawa ke bengkel. 

"Harus putar arah, saya enggak mau lagi kejadian motor mogok bang, nanti kena sanksi oleh Perusahaan, dan jadi musibah baru lagi," katanya berkelakar dengan riau24.com, Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA : Sempat Mengeluh Sakit, Supir di Dumai Ditemukan Meninggal Dalam Truk, Petugas Evakuasi Jasad Memakai APD



Hardi juga berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah terkait dengan banjir air pasang yang selalu menjadi musibah rutin di Dumai, sebab bila air pasang ini terus terjadi, akan sangat merepotkan warga Dumai terutama pengendara.

"Kita minta segera diperbaiki, dan jadi perhatian khususlah untuk pemerintah agar keadaan banjir ini bisa diatasi, bukan hanya kerugian moril, kerugian materil juga dirasakan warga," katanya. 

Pantauan lapangan, sejak pagi sejumlah ruas jalan Proto di kota Dumai sudah digenangi air pasang, sejumlah pengendara banyak memutar arah ke jalan yang lain untuk terhindar dari air pasang yang mengancam kerusakan kendaraan mereka. (R24/Bie)

Penulis: R24/riki



Loading...