Ketua Asita Riau Dukung Gubernur Riau Usulkan Stadion Utama Untuk Piala Dunia 2021

Riki Ariyanto
Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:05 WIB
Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah mendukung penuh upaya Gubernur Riau jemput bola agar Riau bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 (foto/int) R24/riki Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah mendukung penuh upaya Gubernur Riau jemput bola agar Riau bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 30 Oktober 2019, Gubernur Riau Syamsuar telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali. Pertemuan itu membahas usulan Stadion Utama Riau bisa dijadikan arena piala dunia U-20 tahun 2021.

Hal itu diapresiasi Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah. Dede mendukung penuh upaya Gubernur Riau jemput bola agar Riau bisa menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Baca juga: DJPb Riau Sebut Realisasi Dukungan Pendanaan Untuk Belanja Kesehatan dan Prioritas di Riau Rendah



"Kita sangat mendukung dan apresiasi Gubernur Riau yang jemput bola langsung bertemu Menpora agar kita bisa jadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021," kata Dede Firmansyah kepada Riau24.com.

Dede Firmansyah sampaikan Stadion Utama Riau sangat layak sebagai tempat pelaksanaan piala dunia U-20 tahun 2021. Mengingat kapasitas kursi penonton di Stadion Utama Riau 43,923.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Hari Ini: Waspada 3 Daerah di Riau Berpotensi Cuaca Ekstrem



"Kapasitas Stadion Utama Riau kan besar ya. Juga tidak kalah dengan Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno). Jadi wajar jika kita menawarkan Riau menjadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021," kata Dede Firmansyah.

Selain itu Dede Firmansyah menimbang jika Riau berhasil gabung menjadi salah satu tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021, bakal memberikan banyak dampak positif. "Tentu akan besar sekali multiplier effect jika Riau menjadi tuan rumah. Makanya kita dorong dan mendukung langkah Gubernur Riau dan juga DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Provinsi Riau, dan DPR RI juga membantu mengawal ini. Harus dibicarakan juga perawatan Stadion Utama Riau mulai disusun mulai sekarang. Karena jika nanti ditunjuk Riau tuan rumah, anggaran perawatannya harus siap menjelang piala dunia U-20 tahun 2021 itu," kata Dede Firmansyah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Doni Aprialdi, dan Anggota DPR RI asal Riau Arsyadjuliandi Rachman telah bertemu Menpora RI Zainuddin Amali. Hasilnya Menpora dijadwalkan berkunjung ke Riau pada November nanti. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...