riau24

Danrem 031 Wirabima Tutup Kegiatan TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar Reteh

Ramadana
Kamis, 31 Oktober 2019 | 16:55 WIB
Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar telah menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar (foto/int) R24/rgo Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar telah menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar (foto/int)

RIAU24.COM - INHIL- Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar telah menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar. Dilakukan upacara dalam penutupan TMMD ke- 106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dengan tema Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, Kamis 31 Oktober 2019.


BACA JUGA : Zulfi Minta Pemko Pekanbaru Tegas Soal Adanya Pedagang dan Warga Berkumpul di RTH Kaca Mayang Pada Masa PSBB




Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar menyatakan  ada dua sasaran dalam kegiatan TMMD ke-106 oleh Kodim 0314/Inhil yaitu sasaran fisik dan nonfisik untuk sasaran fisik yaitu jembatan yang baru dibangun di desa sebrang sanglar menghubungkan Desa Pebenaan - Desa Sebrang Sanglar dan pembangunan Jalan yang ada di Desa Sanglar.

"Diharapkan sasaran fisik ini bisa memperlancar akses transportasi masyarakat dari Desa ke desa dan juga memperlancar perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan desa ini bisa lebih maju kedepan," harap Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Anggota DPRD Riau Sunaryo Sarankan Riau Tidak Menerapkan Kebijakan New Normal



Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar juga menyebutkan sasaran yang berikutnya adalah kegiatan Non-fisik, yang ditujukan bagi masyarakat agar lebih mempunyai rasa cinta kepada bangsa dan negara, membangun wawasan kebangsaan, Penyuluhan tentang hukum, tentang bahaya narkoba dan juga masalah-masalah yang berkaitan dengan kemampuan dari desa untuk bisa bertahan secara mandiri.

"Pesan dari saya selaku komandan korem yang pertama untuk masyarakat agar dijaga apa yang sudah dibangun karena ini akan terus bermanfaat bagi masyarakat dan yang terpenting masyarakat beserta anggota TNI agar terus bisa terjaga kemanunggalan dan terjalin kerjasama serta kekeluargaan," pesannya.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil lebih khusus Kecamatan Reteh dan lebih khusus lagi masyarakat yang ada di Desa Sanglar dan Desa Sebrang Sanglar, mengucapkan yang selama ini memang sudah bertahun-tahun mendambakan untuk mendapatkan jembatan dan jalan yang bagus.

"Mudah-mudahan jembatan yang sudah dibangun melalui program TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," harap Bupati.

Bupati menambahkan, yang jelas jembatan ini berguna untuk menghubungkan, pertama sekali bagi anak-anak kita dari seberang Desa yang sekolah, kemudian juga ada pegawai yang ingin ke Kantor Desa. Ini tentunya sudah sangat sangat terbantu.

"Tentunya Harapan Kita semua ini dijaga dipelihara dan dimanfaatkan, karena ini adalah milik masyarakat, dibangun melalui kegiatan TMMD. Semoga dengan masyarakat merasakan memiliki dan menjaga dan merawat kemudian dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama," pesan Bupati. (R24/Rgo)



Informasi Anda Genggam



Loading...