Tak Hanya Dilaporkan ke Polisi, #TangkapAdeArmando Langsung Jadi Trending di Twitter

Siswandi
Jumat, 01 November 2019 | 22:58 WIB
Ade Armando R24/wan Ade Armando
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, sosok Ade Armando kembali jadi perhatian netizen. Saat in di lini masa Twitter, tagar #TangkapAdeArmando memuncaki trending topic Twitter. Semua itu tak lain akibat ulahnya sendiri, yang membuat postingan menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dilansir viva, Jumat 1 November 2019, Tagar #TangkapAdeArmando muncul dan menjadi trending di Twitter malam ini.

Baca juga: Najwa Shihab Sentil Pemerintah Terkait RUU KUHP Ancaman Penjara: Ajak Banyak Profesi hingga Trending di Twitter

Sebelumnya, dalam postingan di akun Facebooknya, dosen di Universitas Indonesia itu memosting foto rekaan Gubernur Anies Baswedan berwajah seperti karakter Joker. Tak hanya itu, postingan gambar itu disertai dengan kata-kata 'Gubernur Jahat Berawal Dari Menteri yang Dipecat'.

Postingan ini menuai kontroversi dan respons terbelah dari warganet. Ada yang mendukung, namun banyak pula yang menyayangkan postingan sindiran tersebut. Bahkan tak sedikit yang mengecam.

Buntut dari ulahnya itu, tagar #TangkapAdeArmando menjadi populer. Banyak netizen mendukung penegak hukum menyeret Ade ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan postingan tersebut.

Baca juga: Indonesia Didesak Untuk Memperketat Pembatasan Karena Kasus Subvarian Omicron Meningkat

Tak hanya itu, Ade pun dilaporkan Polda Metro Jaya. Adalah Ormas Bang Japar yang dipimpin Fahira Idris, yang memilih melaporkan Ade kepada pihak yang berwajib.

"Apa yang dilakukan Ade Armando ini harus diusut oleh pihak yang berwenang. Sebagai informasi, Sdr Ade Armando telah berkali-kali dilaporkan ke polisi karena berkali-kali pula mengungkapkan kalimat kontroversial," tulis Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya. ***

 


Informasi Anda Genggam


Loading...