riau24

Jelang Pembukaan CPNS, Anggota DPRD Riau Suhaidi Minta Masyarakat Jangan Percaya Calo

Senin, 11 November 2019 | 13:53 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM -  Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah di depan mata. Berbagai daerah yang membutuhkan tenaga baru pegawai negeri membuka kesempatan bagi pemuda-pemudi yang ingin bergabung.


BACA JUGA : Mantan Kadis Pariwisata Riau Meninggal Dunia di Bandung


Tak terkecuali Provinsi Riau membutuhkan 279 formasi baru yang akan ditempatkan di seluruh Kapupaten/Kota di Riau. Anggota DPRD Riau komisi I bidang pemerintahan Suhaidi mengingatkan peserta CPNS 2019 agar tidak percaya pada calo yang menjanjikan kelulusan.

"Dalam proses pendaftaran CPNS seperti TNI,  Polri dan ASN memang bergentayangan calo-calo itu. Maka pesan saya kepada masyarakat agar berhati-hati saja, "katanya. Senin 11 November 2019.

Menurutnya calo ini sama dengan politik buang angin tercium ada tapi barangnya tidak ada. Seperti kasus yang banyak timbul yang berujung dilaporkan pada polisi karena apa yang diharapkan pelamar pada calo tidak sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu politisi Gerindra itu menghimbau kepada masyarakat agar tidak tertipu pada calo yang menjanjikan kelulusan. 

"Saya juga yakin gubernur telah mengambil langkah-langkah dan sikap tegas untuk menertipkan penipuan oleh calo-calo yang menjanjikan masyarakat agar bisa lulus CPNS, "pungkasnya 

Sementara itu kepala badan pengawaian daerah (BKD)  Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan pengumuman pendaftaran CPNS di Riau diundur dua hari dari tanggal yang sudah ditetapkan yaitu 11 November 2019.

"Kami undur hingga tanggal 13 November. Penguduran itu dikarenakan ada tiga formasi yang dibuka Kemenpan RB itu tidak sesuai dengan pendidikan. Sehingga ini tidak memungkinkan untuk diumumkan, "ujarnya.

space

BACA JUGA : Cerekas Akan Laksanakan Uji Kompetensi dan Sertifikasi UMKM

Tapi pihaknya kata Ikhwan akan menemui Kemenpan RB untuk meminta penjelasan atas ketidaksesuaian formasi yang dibuka oleh Kemenpan RB dengan yang diminta provinsi Riau sesuai dengan pendidikan. 

Penulis: R24/riko





Loading...