riau24

Tolak Tawaran Menggiurkan dari Ducatti, Ternyata Sebesar Ini Gaji Marc Marquez di Repsol Honda

11 Nov 2019 | 17:00 WIB
Marquez merayakan gelar juara dunia kedelapan bersama Repsol Honda. Foto: int R24/wan Marquez merayakan gelar juara dunia kedelapan bersama Repsol Honda. Foto: int

RIAU24.COM -  Marc Marquez tercatat sebagai pebalap dengan bayaran tertinggi di ajang MotoGP musim tahun 2019 ini. Saat ini, pria berjuluk Baby Alien itu bergaji Rp213 miliar per tahun. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari yang diterima pebalap termahal musim lalu, Valentino Rossi.

Namun jangan salah, angka itu bisa saja bakal bertambah lagi. Pasalnya, dengan penampilannya yang begitu moncer sepanjang tahun ini, Repsol Honda, berniat memperpanjang kontraknya. Tentu saja penawaran itu disertai dengan kenaikan gaji.


BACA JUGA : Bantai Everton 5-2, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen


Meski ditawari gaji yang menggiurkan, tampaknya uang bukan yang menjadi faktor utama bagi pria asal Spanyol itu. Pasalnya, Marquez mengaku pernah ditawari bergabung oleh Ducatti. Namun tawaran itu ia tolak. Meski pun penawaran Ducatti disertai gaji dan fasilitas melebihi yang diterimanya dari Honda saat ini.

Dilansir viva yang merangkum ikpj, Senin 11 November 2019, hingga kini, negosiasi keduanya masih berlangsung. Hasilnya baru akan diumumkan setelah musim ini berakhir.

Kendati tawaran tersebut bernilai fantastis, namun Marquez mengaku tak pernah menjadikan uang sebagai prioritas utamanya di MotoGP.

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan Honda terkait perpanjangan kontrak. Saya mengajukan sejumlah permintaan, namun prioritas utama adalah tentang aspek olahraga, dan hal lain yang jadi faktor pendukung,” lontarnya, dikutip tuttomotoriweb.

"Sejauh ini aspek ekonomi bukan tujuan saya menjadi pembalap. Uang memang penting namun 100 persen prioritas saya adalah aspek kompetisi," tambahnya lagi.

space

BACA JUGA : Meski Banyak Yang Tak Suka, Ternyata 5 Bek Top Dunia Ini Mengagumi Lionel Messi

Di kesempatan yang sama, ia juga mengatakan bahwa Ducati Corse sempat menghubunginya dan memintanya bergabung dengan tim. Kala itu, mereka menawarkan sejumlah gaji dan fasilitas lain yang sama atau bahkan lebih besar dari Honda, namun pembalap 26 tahun itu memutuskan menolaknya.

"Ducati menginginkan saya dan hal itu logis, juga tak masalah bila mereka mengatakannya di muka umum. Namun, bila saya dan Honda mencapai kesepakatan serta mereka memberikan segalanya bagi saya, saya yakin dengan proyek Honda, maka pada akhirnya prioritas utama saya tetap ada di Honda," tuntasnya. ***

Berikut Daftar Gaji Tertinggi MotoGP 2019
 
    1. Marc Marquez (Honda) Rp213 miliar
    2. Valentino Rossi (Yamaha): Rp141 miliar
    3. Andrea Dovizioso (Ducati): Rp99 miliar
    4. Jorge Lorenzo (Honda): Rp99 miliar
    5. Maverick Vinales (Yamaha): Rp70 miliar
    6. Danilo Petrucci (Ducati): Rp39,7 miliar
    7. Cal Crutchlow (Honda): Rp35,4 miliar
    8. Alex Rins (Suzuki): Rp28,3 miliar

Sumber: MotoGP

Penulis: R24/wan





Loading...