riau24

Hari ini Diskes Riau Peringati HKN ke 55, Dimeriahkan Dengan Berbagai Kegiatan Menarik

Selasa, 12 November 2019 | 06:02 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir saat memberikan keterangan pers mengenai kegiatan HKN 2019 di Riau R24/ibl Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir saat memberikan keterangan pers mengenai kegiatan HKN 2019 di Riau

RIAU24.COM - Pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang jatuh pada hari ini, Selasa, 12 November 2019, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau menggelar berbagai kegiatan bagi para insan kesehatan.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan ada beberapa kegiatan baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan pada saat HKN 2019.

"Peringatan HKN ini diisi dengah berbagai kegiatan, seperti pelayanan kesehatan bergerak di Rupat Utara yang berlangsung pada 30-31 Oktober kemarin di desa Titik Akar dan Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis," kata Mimi saat memberikan keterangan pers untuk puncak kegiatan HKN di Riau, Senin, 11 November 2019.

BACA JUGA : Mantan Kadis Pariwisata Riau Meninggal Dunia di Bandung


Selain itu, pihaknya juga mengadakan berbagai pertandingan olahraga yang dimulai pada tanggal 03-15 November 2019, seperti bola voly, tenis meja, tenis lapangan, futsal, dan badminton.

"Kita juga mengadakan lomba poster untuk  SLTA dan Mahasiswa) dan Lomba Fotografi Kesehatan terbuka untuk umum pendaftaran dimulai tanggal 05 November 2019," lanjutnya.

Kemudian, khusus untuk kegiatan hari ini, ada berbagai kegiatan yang diadakan oleh Diskes Roau, yakni lomba Senam Germas, Lomba Menu Sehat (Bekal Anak Sekolah) yang diikuti oleh 25 Tim yang berasal dari Institusi Kesehatan, Rumah Sakit dan OPD di Lingkungsn Pemprov Riau.

space

BACA JUGA : Cerekas Akan Laksanakan Uji Kompetensi dan Sertifikasi UMKM

Kemudian ada Lomba Dance Hand Hygiene diikuti oleh 27 Tim yang berasal dari Institusi Kesehatan, Rumah Sakit, Labor Kesehatan dan Mitra Kesehatan.

"ada juga kegiatan germas buah dan sayur, bude jamu, partisipasi mitra, hiburan dan masih banyak kegiatan lainnya," tambah Mimi.

Tahun ini, adapun tema HKN ke 55 adalah "Generasi Sehat Indonesia Unggul". Sedangkan Sub tema HKN untuk di Riau adalah "Kita Ciptakan Generasi Sehat Menuju Riau BERSATU".

Penulis: R24/ibl





Loading...