riau24

Pjs Danramil 08 Mandah Temukan Titik Api di Perkebunan Kelapa Milik Warga

12 Nov 2019 | 22:40 WIB
Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suryadi melaksanakan pengecekan titik hospot di lokasi perkebunan kelapa milik warga (foto/Rgo) R24/rgo Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suryadi melaksanakan pengecekan titik hospot di lokasi perkebunan kelapa milik warga (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Saat Pjs Danramil 08/Mandah Pelda Suryadi melaksanakan pengecekan titik hospot di lokasi perkebunan kelapa dan semak belukar milik masyarakat Dusun Bagong Alang, Desa Belaras Barat Dusun, Parit Baru Mendahara, Kecamatan Mandah, ditemukan titik api.


BACA JUGA : Persiapkan Hari Bela Negara, Kesbangpol Minta Petunjuk ke Dandim 0314 Inhil




Pelda Suriadi mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pengecekan bersama anggota Polsek Mandah dan masyarakat setempat di koordinat 1.C0, 0°0'57"N, 103°36'46".0"E, Confindence 56 persen, ditemukan titik api.

"Ya kami telah meninjau lokasi pada titik koordinat tersebut, kami menemukan titik api di Lahan kebun milik saudara Alil (45 tahun),  lahan tersebut masih pruduktif di Dusun Bagong Alang, Desa Belaras Barat Kecamatan Mandah," ujar Pelda Suriadi saat dikonfirmasi, Selasa 12 November 2019.

space

BACA JUGA : Tim Gabungan TNI-Polri Simulasi Penanggulangan Karhutla di Inhil


Pelda Suriadi bersama tim juga merasakan hambatan untuk sampai kelokasi dengan akses jalan setapak yang sulit untuk dilalui dan angin yang begitu kencang membuat api tidak mudah dipadamkan dengan lahan yang bergambut.

"Alhamdulillah apinya sudah padam berkat kerjasama TNI-Polri serta masyarakat dengan alat 2 unit mesin Robin, pompa air manual dan cangkul untuk memadamkan api, tadi juga kami sudah melakukan pendinginan dilahan yang terbakar," ungkap Pelda Suriadi. (R24/Rgo)

Penulis: R24/rgo





Loading...