Sah, Alex Marquez Resmi Gabung Dengan Sang Kakak di MotoGP 2020

Riko
Selasa, 19 November 2019 | 14:14 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM -  Gonjang-ganjing yang melanda MotoGP belakangan ini terjawab sudah. Juara Moto2 2019, Alex Marquez resmi bergabung dengan sang kakak Marc Marquez di MotoGP 2020. 

Baca juga: Nama-nama Pemain Bola ini Terdengar Unik di Telinga Orang Indonesia, Siapa Saja?

Gonjang-ganjing naik kelasnya Alex Marquez dari Moto2 ke MotoGP memang telah berkembang sejak pertengahan musim 2019. Isu makin kencang saat Lorenzo menyatakan pensiun menjelang seri terakhir 2019 di Valencia, Spanyol.

Meski demikian, Alex bukan tanpa pesaing. Karena ada Johann Zarco dan Cal Crutchlow yang juga digadang-gadang diincar Honda untuk menggantikan Lorenzo.

Hingga akhirnya Honda mengumumkan bahwa Alex lah yang terpilih sebagai pendamping sang juara MotoGP 2019, Marc Marquez.

"Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun," demikian pernyataan resmi HRC, dikutip Crash, Selasa 19 November 2019.

"Alex akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 pada musim debutnya di kelas utama bersama motor Honda RC213V," lanjut pernyataan tim Honda.

Baca juga: Barcelona Kian Tertekan, Selain Messi, Neymar dan Dani Alves Juga Ikut-ikutan Menyerang

Kakak beradik dari tim Repsol Honda tersebut kini tengah bersiap mengikuti tes pascamusim MotoGP 2019 di sirkuit Valencia. Khusus bagi Alex, ini menjadi kesempatan untuk lebih mengenal tunggangannya, Honda RC213V lebih dalam. 

 

Sumber: RMOL
   



Informasi Anda Genggam



Loading...