riau24

Minat Jadi Prajurit TNI AL? Pangkalan AL Dumai Buka Pendaftaran Calon Tamtama

Kamis, 21 November 2019 | 14:59 WIB
Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) kota Dumai, Provinsi Riau, membuka penerimaan calon prajurit TNI Calon Tamtama (foto/Hari) R24/hari Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) kota Dumai, Provinsi Riau, membuka penerimaan calon prajurit TNI Calon Tamtama (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) kota Dumai, Provinsi Riau, membuka penerimaan calon prajurit TNI Calon Tamtama (Catam) pada gelombang 1 Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanal Kota Dumai, Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto yang disampai Dan Pos AL Tanjung Medang Letda Laut (P) Tomi Nurrohman, kepada Riau24.com, Kamis 21 November 2019.


BACA JUGA : Mewabahnya Virus Corona, Begini Nasib Para UKM di Kabupaten Bengkalis




Diutarakan Dan Pos AL Tanjung Medang Letda Tomi Nurrohman bahwa pembukaan calon tamtama (Catam) TNI AL tersebut dibuka sejak 18 November sampai 5 Desember 2019 mendatang tepatnya di Mako Lanal Dumai Jalan Yos Sudarso No 01 Dumai.

"Kita di Lanal Dumai, sudah membuka pendaftaran calon tamtama PK TNI AL pada gelombang I tahun 2019. Pendaftaran ini secara online melalui Al.rekrutmen-tni,mil.id," ungkap Dan Pos AL Tanjung Medang, Letda Tomi Nurrohman.

BACA JUGA : Tujuh Proyek Jalan Senilai Rp43,9 Miliar di Bengkalis Terpaksa Dihentikan, Ini Alasannya



Diutarakan Letda Tomi lagi, setelah mendaftarkan diri melalui sistem Online, calon prajurit tersebut, untuk kembali mendaftarkan lagi secara fisik dimana tempat yang telah ditentukan.

"Ada pun persyaratan calon prajurit TNI AL ini, kepada calon harus menunjukan formulir pendaftaran serta dokumen asli diantaranya, Akte Kelahiran, KTP Calon, KTP Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga, BPJS, Ijazah, SD, SMP, SMA/MK dengan masing masing di foto copy," ujarnya.

Disamping itu, persaratan lainnya juga ada pas Poto hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar, Poto 3x4 cm satu lembar serta dua buah stopmap warna merah. "Jika memang ada Piagam atau yang memiliki prestasi juga harus di lampirkan," ungkap Letda Tomi lagi.

Selain itu, untuk persyaratan bagi calon prajurit Catam TNI AL ini adalah berusia 18-22 Tahun dengan tinggi badan minimal 163 CM dan berat badan seimbang.

"Untuk pendaftaran dan penerimaan calon tamtama, kemudian ditentukan dan bagi yang lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim untuk mengikuti tes seleksi tingkat pusat. Kemudian calon yang dinyatakan lulus seleksi akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya ditanggung negara," pungkasnya. (R24/Hari)

Penulis: R24/hari



Loading...