Masih Banyak Pelamar CPNS Bingung, BKD Meranti Buat Grup WA

Ahmad Yuliar
Kamis, 21 November 2019 | 19:17 WIB
Badan Kepegawaian Daerah (BKD), membuka forum konsultasi melalui grup pesan WhatsApp (foto/int) R24/mad Badan Kepegawaian Daerah (BKD), membuka forum konsultasi melalui grup pesan WhatsApp (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis (21 November 2019), Untuk memudahkan para pelamar dalam penerimaan Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Meranti, Riau, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), membuka forum konsultasi melalui grup pesan WhatsApp (WA). Dengan harapan pelamar tidak bingung dan mengalami kesalahan pada administrasi.

Baca juga: Miliki Riwayat Perjalanan dari Pekanbaru, Satu Warga Kepulauan Meranti Positif Covid-19



Kasi Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai BKD, Budi Hardiantika menjelaskan grup WA yang diberi judul “seputar pertanyaan CPNS” itu sudah dibuat sejak pengumuman CPNS Meranti dilakukan. Tujuannya agar keraguan calon peserta yang akan mendaftar bisa terjawab. 

“Ada sekitar 187 calon pelamar yang saat ini tergabung dalam grup WA seputar pertanyaan CPNS. Seluruh anggota grup yang bertanya akan kita jawab. Sehingga seluruh berkas calon peserta tidak salah,” katanya, Kamis 21 November 2019. 

Baca juga: Tim Kukerta Relawan Desa Lawan COVID-19 UNRI Gelar Rangkaian Kegiatan Lawan COVID-19 di Desa Alahair Timur



Budi menjelaskan mekanisme agar bisa bergabung dalam dalam grup tersebut bisa meminta langsung kepadanya. Apalagi dalam pengumuman CPNS Meranti, telah dilampirkan nomor telepon dirinya.

“Bisa langsung japri (jalur pribadi) saya untuk meminta dimasukkan dalam grup. Kita memperlakukan semua calon peserta sama. Sehingga tidak mengalami kesalahan saat melampirkan seluruh persyaratan nantinya,” terangnya.

Kepala Bidang Penerimaan, Pemberhentian, dan Informasi Pegawai BKD, Said Solahudin mengatakan bahwa dalam penerimaan CPNS di Meranti pihaknya tidak pernah menghambat peserta untuk bisa ikut seleksi. Bahkan mereka membantu agar seluruh pelamar bisa dengan mudah menjadi salah satu peserta ujian nantinya.

“Kita sangat terbuka dalam penerimaan CPNS Meranti. Bahkan, kita membuka forum konsultasi. Tidak hanya didalam pesan grup WA, tetapi bisa juga secara langsung,” kata dia.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah sebanyak 330 orang yang mendaftar sebagai peserta CPNS Meranti. Disebutkannya, proses verifikasi berkas sudah mulai dilakukan.

“Hingga kini masih ada saja berkas yang dilampirkan peserta salah. Hal itu karena kurangnya kehati-hatian peserta dan tidak melakukan konsultasi,” sebutnya. (R24/Mad)



Informasi Anda Genggam



Loading...