Bertentangan Dengan Permainan Pochettino, Jose Mourinho Terapkan Formasi Parkir Bus?

Riki Ariyanto
Kamis, 21 November 2019 | 23:34 WIB
Jose Mourinho diprediksi bakal menerapkan formasi parkir bus ke Tottenham Hotspur (foto/int) R24/riki Jose Mourinho diprediksi bakal menerapkan formasi parkir bus ke Tottenham Hotspur (foto/int)

RIAU24.COM - Kamis 21 November 2019, Selain disebut sebagai The Special One, Jose Mourinho juga diingat sebagai pelatih yang gemar memainkan formasi parkir bus. Taktik parkir bus cukup lekat dengan Jose Mourinho ini.

Seperti dilansir Detik, berkemungkinan Jose Mourinho menerapkan formasi parkir bus ke Tottenham Hotspur yang baru saja dilatihnya. Pelatih asal Portugal itu dipilih sebagai pelatih untuk mengisi kursi kosong pasca ditinggalkan Mauricio Pochettino yang dipecat pemilik klub.

Baca juga: Danrem 031/WB Hadiri Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI Ke-77



Tentu saja filosofi bermain parkir bus bertolak belakang dengan permainan di tangan pelatih Pochettino. Sebab Tottenham Hotspur memainkan sepakbola yang menyerang ketika dilatih oleh Pochettino.

Sedangkan Jose Mourinho di tim sebelumnya seperti Inter Milan, kerap menerapkan permainan bertahan. Pemain ditumpuk di formasi belakang.

Baca juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat



Jose Mourinho sepertinya tak perlu khawatir jika ingin menerapkan taktik kesukaannya ini di Tottenham Hotspur. Sebab Spurs memiliki skuat yang cukup untuk beralih dari tipe menyerang menjadi sepakbola bertahan.

Akun instagram Tranfermarkt sudah mengunggah gambaran formasi parkir bus Mourinho jika ia terapkan di Tottenham musim ini. 6-3-1 jadi formasi yang dipakai. Cederanya Hugo Lloris bikin Paulo Gazzaniga akan berada di bawah mistar. Serge Aurier mengisi posisi bek kanan.

Sedangkan sektor bek tengah, Tottenham Hotspur punya stok pemain yang melimpah. Maka itu Mourinho tak perlu khawatir kalau mau bermain bertahan.

Empat bek tengah Tottenham Hotspur untuk mengisi formasi 6-3-1 yakni Juan Foyth, Eric Dier yang digeser ke belakang, Toby Alderweireld, serta Davinson Sanchez.

Masih ada nama Jan Vertonghen untuk mengisi posisi ini namun ia masih cedera. Ben Davies melengkapi formasi enam pemain belakang Tottenham.

Tanguy Ndombele, Harry Winks dan Moussa Dembele mengisi lini tengah. Dan tentu saja Harry Kane akan berdiri sendirian di lini depan. Kita tunggu saja apakah Jose Mourinho bakal menerapkan formasi parkir bus atau mempertahankan filosofi sepakbola menyerang ala Pochettino. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...