UPT Riau Science Techno Park Kembali Berhasil Menghantarkan Perusahaan Binaan Bersaing di Kancah Internasional

Riki Ariyanto
Sabtu, 23 November 2019 | 12:21 WIB
UPT Riau Science Techno Park Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau mampu menghantarkan CV Gaharu Plaza Indonesia ke kancah internasional (foto/ist) R24/riki UPT Riau Science Techno Park Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau mampu menghantarkan CV Gaharu Plaza Indonesia ke kancah internasional (foto/ist)

RIAU24.COM - Setelah banyak membantu beberapa perusahaan lokal seperti CV Salju Coco Mandiri, UD Putri Sinar Wulan, CV Mutiara Feed Kampar, CV Pak Ombak Djaya, CV Raja Setrika, MeScan, CV Gaharu Plaza Indonesia, CV Riau Semesta dan Lanogant Health hingga miliaran rupiah. Kini UPT Riau Science Techno Park Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau mampu merubah paradigma nasional dan global terhadap perusahaan lokal.

Baca juga: Mengenal Kerajaan Kutai Sebelum Bercorak Hindu



Salah satu kinerja nyata yang dapat dilihat adalah dengan menghantarkan CV Gaharu Plaza Indonesia ke kancah Internasional. CV Gaharu Plaza Indonesia yang digawangi oleh Budi H Hasibuan merupakan tenant inwall UPT.

Riau Science Techno Park Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau. Perusahaan ini telah melaksanakan kegiatan operasional perusahaan baik administrasi dan manufaktur didalam Kawasan UPT. Riau Science Techno Park sejak tahun 2018. Berkat kegigihan dan kerja keras serta pendampingan intensive yang dilakukan oleh Reno Ardiansyah Purba selaku Manager Inkubasi UPT. Riau Science Techno Park membuktikan, bahwa pengusaha daerah mampu bersaing dikanca internasional. Hal tersebut terlihat dari keberhasilannya mewakili Indonesia dalam kegiatan National Productivity Organization (NPO) tanggal 18 – 22 November 2019 di Islamabad Pakistan.

Baca juga: Mengenal Dukun Indonesia dari Sudut Pandang Ilmu Sejarah



Keberhasilan ini, telah menjawab tantangan dunia bisnis yang selama ini cukup memandang sebelah mata pengusaha–pengusaha lokal untuk mampu bersaing dipasar Global. Statment ini yang kemudian memicu semangat bersama untuk memasang target besar sehingga mampu mengangkat martabat pengusaha lokal khususnya Provinsi Riau. Seluruh semangat yang akan diwujudkan tertuang jelas didalam kontrak inkubasi yang ditandatangani langsung oleh Budi H Hasibuan selaku Direktur CV. Gaharu Plaza Indonesia, Yulifrida selaku Kepala Seksi Inkubasi Bisnis, Toni Hermen selaku Kepala UPT dan Arbaini selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau.

Sebagai salah satu bukti keseriusan untuk pengembangan perusahaan, CV. Gaharu Plaza Indonesia juga mendapatkan fasilitas dari UPT. Riau Science Techno Park untuk mengikuti beberapa kegiatan pengembangan bisnis skala besar seperti Sekolah Konglomerat BootCamp dengan Tema Science to Get Rich oleh Mardigu Wowiek sang Bossman Sontoloyo, Penguatan Digital Marketing bekerjasama dengan PT. Anugerah Tangkas Transportindo yang merupakan mitra resmi alibaba.com di Indonesia dan beberapa penguatan kelembagan lainnya. (Rilis/Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...