riau24

Viral, Lagu Rap Ocu Kampar Bikin Warganet Bergoyang, Tiga Hari Dirilis Ditonton Lebih 8.000 Orang

Senin, 25 November 2019 | 10:25 WIB
 Ethnic X Hip Hop R24/saut Ethnic X Hip Hop

RIAU24.COM -  Sebuah video klip lagu bergenre hip hop karya anak-anak muda asal Kampar yang diunggah di akun You tube mendapat sambutan positif netizen di Riau. Video musik berjudul 'Naghoyi Saibu Jayo' ini merupakan kelompok musik bernama Ethnic X Hip Hop. Sejak diunggah empat hari lalu, video musik ini sudah ditonton 8.842 warganet.
 
Dalam pengantarnya, akun Habib Ramadhan yang mengunggah video tersebut mengungkapkan, lagu tersebut didedikasikan khususnya untuk warga Kampar. "Lagu ini saya dedikasikan untuk kampung saya tercinta,yang mana isi dalam lagu ini saya sampaikan berdasarakan apa yang telah saya rasakan dan ketahui dari saya kecil hingga sampai saat sekarang ini," tulis Habib.


BACA JUGA : Simpang Siur Info Corona Antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, Jubir Covid-19: Kita Berpegang Data Pusat


Dalam Video musik 'Naghoyi Saibu Jayo' ini, kelompok musik Ethnic X Hip Hop yang terdiri dari empat personil ini mengambil setting di beberapa tempat wisata, seperti di candi Muara Takus, Mesjid Air Tiris, dan Desa Gema, Kampar Kiri.

Dalam liriknya, diungkapkan berbagai kekayaan khasanah budaya Kabupaten Kampar seperti tempat wisata bersejarah, makanan kuliner khas Kampar serta adat kebiasaan yang ada di negeri berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Warganet yang menyaksikan video tersebut umumnya memberikan apresiasi positif dan dukungan agar kelompok musik Ethnic X Hip Hop dapat terus berkreasi. Bahkan warganet asal Kampar yang berdomisili di malaysia juga turut berkomentar.

BACA JUGA : SBY Kritik Telegram Polri Soal Penghina Presiden, Rizal Ramli: Mungkin Jokowi Tak Pernah Berjuang Untuk Demokrasi

"Salam cu dari malaysia, dunsanak deyen yang ado di pulau bodi," tulis Hafiz Ibnu.

"Mantap sanak... gagah juo bahaso ocu dirap atau hip hop kan,,, trus berkreasi sanak... logu ocu klasik mantap juo tu di hip hopkn etnic, kutang barendo, zaman saetu, dll," komentar indra gunawan.

"Sumpah tio........keren bonau abg ko.....la lamo den menunggu karya condo ko le," komentar Teddy Harnanda.

"Keren botul raper orang ocu ko," imbuh Bima Ady Putra.

Bagi yang ingin menyaksikan seperti apa video klipnya, silahkan klik https://www.youtube.com/watch?v=yVPfgNW6HGI. ***

Penulis: R24/saut



Loading...