riau24

Gelar Pelatihan Lifeskill Di Kampung Dalam, Kepala BNNP Riau Harap Dapat Merubah Stigma 'Kampung Narkoba'

Senin, 25 November 2019 | 20:09 WIB
Kepala BNNP Riau Drs Untung Subagyo saat membuka pelatihan di Kampung Dalam, Pekanbaru. (Foto. Istimewa) R24/amri Kepala BNNP Riau Drs Untung Subagyo saat membuka pelatihan di Kampung Dalam, Pekanbaru. (Foto. Istimewa)

RIAU24.COM - Dalam rangka memerangi peredaran narkotika dan obat-obatan (Narkoba) serta merubah pandangan masyarakat, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau memberikan pelatihan lifeskill bagi masyarakat Kelurahan Kampung Dalam, Pekanbaru.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan pada Senin, 25 Hingga 29 November 2019 ini merupakan bentuk sinergitas BNN Provinsi Riau dengan Kementrian BUMN melalui PT. Hutama Karya, PTPN V Pekanbaru, dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM).

Masyarakat Kampung Dalam diberikan tiga jenis pelatihan lifeskill, yakni pelatihan Sablon, pelatihan Barista Kopi, dan Pelatihan Handicraft.


space

BACA JUGA : Pasang Lampu Jalan Wajib Kantongi Rekom Dishub, Ini Penjelasannya


Kepala BNNP Riau Drs. Untung subagyo mengatakan pelatihan ini diberikan pada sebanyak 45 orang masyarakat yang nantinya diharapkan dapat berguna dan menjauhkan dari ruang lingkup narkoba.

"Penanggulangan Narkoba bukan hanya melalui upaya represif (panangkapan) saja, tetapi bisa juga melalui upaya-upaya humanis. Dalam hal ini melalui program Pemberdayaan Masyarakat," sebutnya

Dengan merangkul masyarakat dan menjadikan mereka sebagai subjek untuk ikut aktif dalam memberantas Narkoba, maka diharapkan dapat mempermudah penanganan permasalahan Narkoba di Kampung dalam tersebut.

Selain itu, Untung Subagyo juga berharap agar Kawasan Kampung Dalam menjadi  kawasan yang bersih dari Narkoba.

space

BACA JUGA : Beberapa Formasi CPNS Pemko Pekanbaru Dipastikan Masih Kosong, Ini Alasannya...

space

"Dengan ini kita harapkan nantinya potensi para peserta yang mengikuti pelatihan dapat dikembangkan hingga menjadi sukses sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat Kampung Dalam menjadi beralih ke profesi yang lebih baik dan legal," harapnya.

"Dan secara langsung stigma negatif akan Kampung Dalam dapat diperbaiki, sehingga Kampung Dalam berubah menjadi Kampung yang bersih dari Narkoba," tutupnya.

Terpisah, Perwakilan BUMN diwakili oleh PT. Hutama Karya Bapak M. Izzan Zubair selaku Senior  Manager PKBL CSR & Protokoler menyampaikan harapannya agar pelatihan ini menjadi pelatihan yang bermanfaat bagi penanganan permasalahan Narkoba di Kampung Dalam.

"Semoga nantinya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat Kampung Dalam, sehingga keinginan bersama untuk mewujudkan masyarakat Kampung Dalam bersih dari Narkoba dapat tercapai," harapnya.

 

Penulis: R24/amri





Loading...